Wina (ANTARA News/Reuters) - Jurgen Melzer bangkit dari ketertinggalan satu set dan akhirnya mampu mengalahkan petenis rekan senegaranya dari Austria Andreas Haider-Maurer dan sekaligus mempertahankan gelar Wina Terbuka pada Minggu.

Petenis nomor 12 dunia itu harus berjuang untuk mendapatkan kemenangan 6-7, 7-6, 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam tersebut.

Petenis Haider-Maurer merupakan petenis kualifikasi yang menggantikan unggulan kelima asal Latvia Ernests Gulbis yang mundur karena alasan pribadi.

Pada pertandingan itu, Haider-Maurer memenangi set pertama melalui tiebreak, namun Melzer akhirnya mampu menyelamatkan empat set poin.

Petenis berusia 23 tahun itu servisnya dipatahkan lawan pada awal permainan set kedua dan dia punya kesempatan untuk servis pada kedudukan 5-4, namun dia kalah karena tegang setelah mengalami dua kali double faulted sehingga memberi kesempatan Melzer mematahkannya.

Melzer menang tiebreak dan sekaligus memastikan kemenangannya dalam final sesama petenis Austria yang baru terjadi lagi sejak 1988.

"Andi bermain lebih baik pada awal namun saya pikir saya pantas memenangi ini," kata Melzer. (A020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010