Liga Italia

AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic di laga perdana Serie A

AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic di laga perdana Serie A

Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic bereaksi ketika merasakan cedera lutut pada pertandingan Serie A Italia melawan Juventus di Stadion Juventus, Turin, Italia, 9 Mei 2021. ANTARA/AFP/ISABELLA BONOTTO.

Jakarta (ANTARA) - Klub Italia AC Milan dikabarkan masih akan kehilangan penyerang senior mereka Zlatan Ibrahimovic ketika melakoni laga perdana di ajang Serie A.

Dikutip dari football-italia, Selasa, diketahui saat ini Zlatan Ibrahimovic masih menjalani masa pemulihan cederanya.

Ibrahimovic saat ini masih melakukan latihan terpisah dengan rekan setimnya yang lain di AC Milan karena pemulihannya ternyata membutuhkan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

Baca juga: Ibrahimovic sukses jalani operasi bersihkan lutut kiri

Pemain asal Swedia itu mendapatkan cedera di lutut kirinya ketika berlaga melawan Juventus di Serie A pada 9 Mei lalu.

Akibatnya ia harus menjalani operasi artroskopi yang membuat dirinya juga melewatkan kesempatan membela timnas Swedia di ajang Euro 2020.

Pemulihannya yang cukup lama ini juga membuat dirinya diperkirakan akan melewatkan laga perdana Serie A Italia bersama AC Milan ketika bertandang ke markas Sampdoria pada 24 Agustus mendatang.

Meski pun begitu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli sepertinya tidak begitu khawatir kehilangan Ibrahimovic karena Rossoneri baru saja mendatangkan penyerang Olivier Giroud dari Chelsea.

Baca juga: Ibrahimovic semusim lagi di San Siro
Baca juga: Real Madrid nirgol kontra Milan, Atletico dikalahkan Feyenoord

Pada musim lalu, Ibrahimovic merupakan salah satu aktor penting yang berperan membawa AC Milan kembali ke zona Liga Champions setelah sekian lama.

Tercatat Ibrahimovic berhasil mencetak 15 gol dan 2 assist dari 19 penampilannya di Serie A yang membawa Milan duduk di peringkat kedua klasemen akhir.

Baca juga: Franck Kessie tegaskan tetap setia bersama AC Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar