Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Dr. Ahmad Muchlis Yusuf mengajak insan pers menciptakan karya terbaik, yang bermanfaat bagi orang lain.

Ajakan itu muncul saat menerima rombongan studi banding rombongan Bagian Protokol dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD Kalsel bersama wartawan di lingkungan lembaga dewan tersebut, di Jakarta, Kamis.

Selain itu, orang nomor satu di LKBN ANTARA yang akrab disapa "MY" tersebut mengajak isan pers agar dalam membuat karya jurnalistik dapat memberi harapan atau sikap optimistis kepada orang lain.

"Sebab saya yakin yang namanya wartawan pandai membuat berita sesuai kaedah, yaitu mengandung 5W dan 1H. Tapi mungkin tak semua orang/wartawan bisa berkarya untuk membuat orang lain tidak pesimis manatap masa depan," tandasnya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu juga mengajak agar dalam berbuat atau berperilaku jangan sampai menyakiti orang lain, karena hal tersebut tak menutup kemungkinan bisa pula menimpa diri sendiri.

Oleh sebab itu pula, LKBN ANTARA terus berupaya menciptakan karya terbaik, yang bermanfaat bagi kemaslahatan negara dan bangsa Indonesia, demikian Muchlis Yusuf.

Dalam pertemuan di Wisma ANTARA lantai 19 Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Kepala Bagian Protokol dan Layanan Aspirasi Setwan DPRD Kalsel, H. Syariful Hanafi, menyatakan tak salah rombongannya berkunjung ke LKBN ANTARA.

"Karena selain bisa mengenal lebih dekat LKBN ANTARA, juga mendapatkan pengetahuan yang kegunaannya tiada banding, baik bidang kejurnalistikan maupun lainnya," tuturnya.

"Dengan kunjungan ke LKBN ANTARA ini diharapkan dapat terjalin kerja sama antara Sekretariat DPRD Kalsel atau DPRD Kalsel secara kelembagaan dengan ANTARA," demikian Syariful Hanafi.

Sebelum ke LKBN ANTARA, rombongan studi banding Bagian Protokol dan Layanan Aspirasi Setwan Kalsel bersama anggota pers roomnya berkunjung ke Setwan DPRD Provinsi Banten, 3 November 2010.

Kunjungan ke provinsi yang menggunakan motto daerah Iman & Takwa itu, diterima Kepala Bagian Persidangan Setwan DPRD Banten, A. Ariyanto didampingi Kepala Sub Bagian Humas dan Protokolnya, H.Aria Santana.

Usai pertemuan dengan petinggi LKBN ANTARA, rombongan Bagian Protokol dan Layanan Aspirasi Setwan DPRD Kalsel bersama anggota pers roomnya meninjau kegiatan redaksi kantor berita milik pemerintah itu di lantai 20 Wisma ANTARA.

Begitu pula usai pertemuan dengan Bagian Persidangan Setwan DPRD Banten, rombongan dari "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel berkesempatan meninjau Media Center DPRD Banten. (SHN/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010