Jakarta (ANTARA News) - Presiden Austria Heinz Fischer dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, 9-11 November 2010, untuk memperkuat kerja sama Austria-Indonesia.

Menurut keterangan resmi dari Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional di Jakarta, Jumat, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat hubungan dwipihak Indonesia-Austria.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan menyambut Presiden Fischer dalam upacara kenegaraan di Istana Merdeka pada Selasa (9/11) sebelum kemudian melakukan pertemuan dwipihak.

Dalam pertemuan dwipihak itu delegasi kedua negara akan membahas perluasan dan penguatan kerjasama politik, ekonomi termasuk perdagangan dan investasi serta peningkatan kerjasama pembangunan.

Selain itu dalam pertemuan itu juga akan dibahas mengenai kerja sama di bidang sosial budaya khususnya di bidang pendidikan dan dialog antar agama.

Kedua pihak akan menandatangani nota kesepahaman mengenai kelanjutan dan perluasan kerja sama di bidang dialog antar agama dan keyakinan yang diharapkan dapat meningkatkan saling pengertian dan tradisi masing-masing.

Kemudian pada Selasa siang, Presiden Yudhoyono akan menjamu Presiden Austria dalam jamuan santap siang kenegaraan.

Pada 11 November Presiden Fischer akan melakukan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Selama di Indonesia, ia juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke katedral, Masjid Istiqlal serta kunjungan kehormatan kepada Ketua DPR. (G003/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010