PON 2021 Papua

KONI Aceh: Atlet dan ofisial PON sudah divaksin COVID-19

KONI Aceh: Atlet dan ofisial PON sudah divaksin COVID-19

Atlet cabang olahraga panjat tebing Aceh Mega Lestari (kiri) mengikuti latihan pemantapan di komplek stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Kamis (12/8/2021). Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh melatih tiga atlet untuk persiapan menghadapi PON XX di Papua pada 2-15 Oktober 2021. AANTARA FOTO / Irwansyah Putra/foc.

Banda Aceh (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh menyatakan semua atlet dan ofisial yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua sudah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap.

"Semua atlet dan ofisial yang akan diberangkatkan ke Papua, mengikuti PON XX sudah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap, baik pertama maupun kedua," kata Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar di Banda Aceh, Jumat.

Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak mengatakan Aceh mengirimkan lebih 140 atlet serta puluhan ofisial. Mereka dari 25 cabang olahraga yang dinyatakan lolos seleksi, baik di ajang Pra PON maupun kejuaraan nasional.

Menurut Kamaruddin Abubakar, vaksin COVID-19 merupakan syarat mengikuti PON XX. Jika tidak, atlet tidak diizinkan mengikuti pekan olahraga empat tahunan tersebut.

"Kami juga mengingatkan atlet maupun ofisial untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, serta tidak berkerumun," kata Kamaruddin Abubakar.

Menurut Kamaruddin Abubakar, kendati sudah divaksin masih berpotensi terpapar COVID-19 dan jika terpapar, tidak hanya atlet yang dirugikan, tetapi juga daerah karena terancam tidak bisa ikut PON.

Kamaruddin Abubakar mengatakan atlet dan ofisial Aceh rencananya diberangkatkan akhir September dan awal Oktober mendatang ke Provinsi Papua.

Ada juga atlet dan ofisial dari beberapa cabang olahraga sudah berangkat ke sejumlah daerah untuk uji tanding. Mereka tidak pulang lagi, tetapi langsung ke Papua, kata Kamaruddin Abubakar.

Baca juga: Nurul Akmal mulai jalani latihan persiapan PON XX Papua
Baca juga: Panita jabarkan protokol kesehatan ketat untuk peserta PON XX Papua
Baca juga: PB PON Papua sebut pelaksanaan CdM Meeting III direncanakan virtual
Baca juga: Kepedulian masyarakat bakal jadi kunci kesuksesan PON Papua

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar