Los Angeles (ANTARA News) - "Twilight" mencuri perhatian dalam nominasi People`s Choice Awards, Selasa (9/11), dengan delapan kategori buat film "Eclipse" dan bintangnya --Kristen Stewart, Robert Pattinson serta Taylor Lautner.

Di dalam satu tayangan yang juga merayakan bintang paling populer di dalam komedi musikal, televisi dan musik "Glee" dan krunya meraih lima nominasi, dan penyanyi Katy Perry, Eminem dan Lady Gaga juga memperlihatkan penampilan kuat, sebagaimana dikutip dari Reuters Life!

Semua nominasi itu dipilih oleh 35 juta suara yang diberikan oleh penggemar budaya pop AS. People`s Choice Awards, yang dipandu oleh Queen Latifah, akan diberikan di dalam upacara yang ditayangkan televisi di Los Angeles pada 5 Januari, dalam salah satu tayangan paling awal dalam musim penyerahan hadiah di Hollywood.

"The Twilight Saga: Eclipse" akan bersaing memperebutkan film favorit melawan "Alice in Wonderland", film Leonardo DiCaprio "Inception", film aksi pahlawan super "Iron Man 2" dan film animasi keluarga "Toy Story 3".

Robert Pattinson, Taylor Lautner dan Kristen Stewart, semuanya, dinominasikan untuk aktor atau aktris favorit, dan ketiganya juga mendapat dukungan buat tim terbaik di dalam layar.

Robert Pattinson dan Kristen dinomiasikan di kategori tersebut untuk bintang film yang berusia di bawah 25 tahun, bersama dengan mantan aktor "High School Musical" Vanessa Hudgens dan Zac Efron, dan aktris "Harry Potter" Emma Watson.

Angelina Jolie adalah satu-satunya lema aktris di kategori bintang aksi buat perannya sebagai mata-mata di film "Salt", yang juga meraih nominasi film aksi.

Film Facebook "The Social Network" hanya mendapat satu nominasi di kategori drama favorit.

Untuk tayangan televisi, Britney Spears dan Neil Patrick Harris dinominasikan buat hadiah bintang tamu TV karena penampilan mereka di "Glee", sementara dua bintang program itu --Jane Lynch dan Matthew Morrison-- termasuk di antara bintang yang bersaing memperebutkan kategori aktor dan aktris komedi TV favorit.

Tayangan realiti MTV "Jersey Shore", dan "The Real Housewives of New Jersey" termasuk di antara nominasi tayangan favorit TV buat kategori "guilty pleasure".

Para peraih hadiah People`s Choice Awards akan dipilih melalui suara masyarakat "daring" (dalam jaringan) di www.PeoplesChoice.com. Pemberian suara untuk sebagian besar kategori akan berakhir pada 7 Desember.
(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010