Tenis

Pliskova depak Sabalenka menuju final Canada Masters 2021

Pliskova depak Sabalenka menuju final Canada Masters 2021

Petenis Ceko Karolina Pliskova memukul bola ke arah Aryna Sabalenka asal Belarus dan mengalahkannya pada babak semifinal Canada Masters yang digelar di Stade IGA, Montreal, Kanada, Sabtu (14/8/2021). ANTARA/USA TODAY Sports/via REUTERS/Jean-Yves Ahern/am.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan keempat Karolina Pliskova melaju ke babak final ketiganya musim ini setelah menyingkirkan unggulan teratas Aryna Sabalenka di semifinal Canada Masters 2021, Sabtu sore waktu Montreal, Kanada.

Kemenangan dengan dua set langsung 6-3, 6-4 itu juga menjadi catatan keunggulan kedua secara berturut-turut bagi petenis Ceko tersebut atas Sabalenka.

"Perasaan luar biasa bisa berada di final lainnya tahun ini. Saya bermain sangat solid hari ini, melakukan semua yang seharusnya dilakukan untuk memenangkan pertandingan ini. Bermain dengan cerdas, servis cukup bagus," kata Pliskova lewat laporan WTA dalam laman resminya, Minggu.

Setelah kehilangan dua pertemuan pertamanya atas Sabalenka, Pliskova yang merupakan pemeringkat enam dunia versi WTA itu kini menyamakan kedudukan dengan memenangkan dua pertandingan terakhir mereka.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di semifinal Wimbledon pada Juli lalu, yang mengantarkan Pliskova hingga babak final Grand Slam kedua dalam karier tenisnya. 

Baca juga: Karolina Pliskova capai semifinal Wimbledon perdananya 
Baca juga: Penonton penuh dongkrak semangat Sabalenka menuju semifinal Wimbledon 


Secara keseluruhan jalannya pertandingan, Pliskova tampil dengan tenang saat meladeni petenis asal Belarus tersebut di babak empat besar turnamen WTA 1000 ini. Dia mengonversi empat dari delapan break pointnya, serta mengumpulkan dua pertiga poin pengembalian servis kedua Sabalenka.

"Saya hanya menggunakan strategi, bukan mengerahkan tenaga terbaik seperti yang dibayangkan. Saya terus menghadapi lawan yang sangat berbeda, bermain super lambat hingga super cepat. Saya akui mungkin ini bukan cara terbaik untuk menang, tapi saya senang bisa melaluinya," ungkap Pliskova.

Dengan mengalahkan peringkat ke-3 Sabalenka, mantan pemeringkat satu ini dijadwalkan bakal masuk kembali ke peringkat lima besar tunggal putri WTA pada Senin. 

Baca juga: Finalis Wimbledon Pliskova naik ke peringkat lima WTA Finals "race" 
Baca juga: Barty juarai Wimbledon 2021 setelah tundukan Pliskova 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar