Liga Inggris

Thomas Tuchel tegaskan Chelsea bukan favorit juara Liga Inggris

Thomas Tuchel tegaskan Chelsea bukan favorit juara Liga Inggris

Manajer Chelsea Thomas Tuchel memberikan instruksi kepada para pemainnya saat menghadapi Real Madrid dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, London, pada 5 Mei 2021. (ANTARA/AFP/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan klubnya bukan favorit untuk menjuarai Liga Premier Inggris musim ini. Namun, dia memastikan bahwa timnya akan memangkas jarak dengan klub-klub rival.

Chelsea diperkirakan sebagai tim yang paling mungkin menantang juara Manchester City untuk gelar Liga Premier Inggris musim ini.

The Blues, yang baru-baru ini menjuarai Piala Super Eropa, memulai kampanye Liga Premier Inggris mereka dengan baik setelah melibas Crystal Palace 3-0 pada Sabtu (14/8), bahkan tanpa pemain baru Romelu Lukaku.

Tuchel mengatakan bahwa timnya "favorit keempat" untuk memenangkan Liga Inggris dan harus memburu Manchester City, Manchester United dan Liverpool, yang menjadi tiga tim teratas musim lalu.

Baca juga: Tuchel sebut Lukaku tambahan kekuatan sempurna untuk skuat Chelsea

"Sejujurnya, saya melihat kami sebagai nomor empat, yang tidak bisa menjadi favorit di tahun depan," katanya kepada wartawan setelah pertandingan, yang dikutip Reuters pada Minggu.

“Ini adalah Liga Premier Inggris, kompetisi yang sulit. Ini tergantung pada kami sebagai pemburu, kami harus menutup celah dengan Liverpool, Manchester City dan Manchester United."

"Ini adalah langkah pertama yang sangat bagus, tetapi itulah kenyataannya dan kami tidak malu untuk mengatakan ini dengan lantang bahwa kami berusaha menjadi yang terbaik di setiap kompetisi yang kami mainkan, tetapi kenyataannya adalah kami datang dari posisi keempat dan harus menutup celah dari tiga tim teratas."

Laga selanjutnya Chelsea adalah derby London melawan Arsenal di Emirates Stadium pada Minggu 22 Agustus pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Chelsea perpanjang kontrak Tuchel hingga 2024
Baca juga: Thomas Tuchel berambisi raih lebih banyak gelar bersama Chelsea
Baca juga: Tuchel batasi selebrasi juara Liga Champions satu-dua pekan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pedayung Chelsea sumbang emas pertama maluku

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar