Kepadatan di Puncak, Polres Bogor koordinasi dengan daerah lain

Kepadatan di Puncak, Polres Bogor koordinasi dengan daerah lain

Kondisi lalu lintas saat "one way" dari arah Cianjur menuju Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/8/2021). ANTARA/M Fikri Setiawan/aa.

Cisarua, Bogor (ANTARA) - Polres Bogor segera berkoordinasi dengan daerah perbatasan untuk mengatasi kepadatan di Jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada akhir pekan.

"Kita akan koordinasi dengan daerah-daerah yang berbatasan. Dari atas 'ngelos' (tanpa penyekatan)," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun saat dihubungi di Bogor, Ahad.

Menurut dia, Polres Bogor bersama Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor telah melakukan penyekatan di Simpang Gadog untuk membatasi kendaraan yang masuk Jalur Puncak dari arah Jakarta.

Namun penyekatan tersebut tidak diimbangi dengan pembatasan kendaraan dari arah Cianjur sehingga terjadi peningkatan volume kendaraan di Jalur Puncak, khususnya pada akhir pekan.

Pada Sabtu-Minggu (15/8) Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah (one way) menuju Jakarta sejak siang hingga sore hari untuk mengurai kendaraan.

"Biasanya sampai Naghrib, tapi sore 'one way' sudah selesai. Tidak sepadat kemarin kendaraannya," kata Harun.

Pantauan di lokasi, pada Sabtu-Minggu Jalur Puncak mengalami peningkatan volume kendaraan sekitar 20 hingga 30 persen. Kepadatan terjadi di beberapa titik Kecamatan Megamendung, Bogor.
Baca juga: Volume kendaraan di Jalur Puncak alami peningkatan di akhir pekan
Baca juga: Jalur Puncak-Cianjur padat dilalui kendaran hingga malam

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jalur Puncak ditutup, kendaraan dialihkan ke Simpang Ciawi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar