Tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Sunter Agung 3 langsung ke sini
Jakarta (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara (Jakut) mendatangi rumah warga belum divaksin di tujuh kelurahan se-Kecamatan Tanjung Priok, Senin.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka saat ditemui di Jakarta Utara, menyebutkan, salah satunya rumah milik seorang penyandang disabilitas, ibu Sukaesih (65), beralamat di RT 11/RW 01 Kelurahan Sunter Agung.

"Tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Sunter Agung 3 langsung ke sini, hadir ke sini. Terus nanti memeriksa dulu. Ini spesial untuk kali ini," kata Danang.

Selain itu, Satgas COVID-19 Sunter Agung juga memberikan paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga peserta vaksin dari rumah ke rumah itu.

Baca juga: HUT RI, petugas vaksin Polsek Pasar Rebo berkostum pejuang kemerdekaan

Kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako itu dilaksanakan secara kolaborasi dengan PT Adulam Mitra Sejahtera Otomotif (AMSO) dan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan di enam kelurahan lainnya se-Kecamatan Tanjung Priok.

Ali pun mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan kolaborasi tersebut, dan berharap mudah-mudahan kegiatan itu bisa dicontoh oleh banyak pihak, yakni bekerja sama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini dibutuhkan kerja sama dari kita untuk saling membantu," kata Ali.

Baca juga: Polisi gelar vaksin "door to door" sasar warga disabilitas Pancoran

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di tujuh kelurahan se-Kecamatan Tanjung Priok, antara lain Sunter Agung, Sunter Jaya, Sungai Bambu, Papanggo, Warakas, Kebon Bawang dan Kelurahan Tanjung Priok.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021