MotoGP

Vinales gabung Aprilia musim depan

Vinales gabung Aprilia musim depan

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales beraksi selama balapan pada TT Assen di TT Circuit Assen, Assen, Belanda, Minggu (27/6/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Yves Herman/AWW/sa.

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Spanyol Maverick Vinales akan membalap untuk Aprilia mulai musim depan setelah memutuskan berpisah dengan Yamaha, demikian tim Italia itu mengumumkan pada Senin.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah menandatangani kontrak dengan Maverick Vinales, pebalap paling kompeten dan salah satu yang memiliki bakat di balapan kelas premier,” kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

“Proyek kami kini makin diperkaya dengan nilai yang dibawa Maverick--seorang juara dunia yang telah terbukti talentanya sebagai pebalap top di MotoGP,” tambahnya. 

Vinales diskors oleh Yamaha pada pekan lalu dan mundur dari Grand Prix Austria, Minggu (15/8), karena diduga melakukan tindakan yang berpotensi merusak mesin motornya dalam balapan di pekan sebelumnya.

Dia telah meminta maaf dan menjelaskan aksinya tersebut didorong karena rasa frustasi. 

Baca juga: Vinales buka suara dan minta maaf setelah diskors Yamaha di GP Austria 

Baca juga: Yamaha tak akan turunkan Vinales di GP Austria 


Pemenang sembilan Grand Prix itu telah berniat meninggalkan tim pabrikan asal Jepang tersebut pada akhir musim ini setelah memutus kontraknya satu tahun lebih awal.

Namun Vinales kini sudah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan bersama Aprilia, menggantikan posisi Lorenzo Savadori.

Ia akan tandem dengan rekan senegaranya yang juga timnya di Suzuki pada musim 2015/16, Aleix Espargaro. 

Baca juga: Berpisah dengan Yamaha, Vinales punya opsi berikut untuk MotoGP 2022 

Baca juga: Vinales tinggalkan Yamaha pada akhir musim MotoGP 

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kagumi Mandalika, pembalap Superbike BMW optimistis tatap musim baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar