Wali Kota Bogor siapkan bantuan untuk anak yatim piatu korban COVID-19

Wali Kota Bogor siapkan bantuan untuk anak yatim piatu korban COVID-19

Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, usai upacara bendera peringatan HUT RI ke-76, mengunjungi rumah warga yang menjadi yatim piatu akibat COVID-19, di Kota Bogor, Selasa (17/8/2021). ANTARA/HO/Pemkot Bogor.

Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya menyiapkan program bantuan untuk anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19

"Saya instruksikan kepada camat dan lurah, untuk turun ke lapangan menemui warga yang menjadi yatim, piatu, dan yatim piatu, karena COVID-19, untuk diberikan bantuan," kata Bima Arya, saat menjadi inspektur upacara pada upacara bendera peringatan HUT ke-76 RI, di Kota Bogor, Selasa.

Menurut Bima Arya, Pemerintah Kota Bogor akan memberikan bantuan dan pendampingan, kepada anak-anak berusia di bawah 18 tahun, warga Kota Bogor, yang orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19.

Baca juga: Mensos siapkan bansos khusus anak yatim karena COVID-19

Berdasarkan data yang diterima Bima Arya, ada 229 anak di bawah 18 tahun dari 133 keluarga yakni 150 yatim, 72 piatu, serta tujuh yatim piatu, karena orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19.

Sedangkan, dari segi usia, dari 229 anak tersebut, 46 masih balita, 56 usia sekolah SD, 53 usia SMP, dan usia 74 SMA. "Dari jumlah tersebut, 97 anak, keluarganya telah mendapat bantuan sosial dari pemerintah pusat, sehingga 132 lainnya perlu mendapat bantuan," katanya.

Menurut Bima, dirinya mengupayakan bantuan itu berasal dari program sosial, dana patungan dari aparatur sipil negara (ASN) atau ada warga mampu yang ingin menjadi donatur.

"Kita akan berikan bantuan dan pendampingan. Kita jaga harapan dan masa depan mereka," katanya.***3***

Baca juga: DIY segera alokasikan danais bantu perempuan-anak terdampak COVID-19
Baca juga: Polresta Cirebon gelar vaksinasi COVID-19 kepada anak yatim piatu



 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah varian Omicron, RI tutup pintu masuk bagi sejumlah negara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar