Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib doakan Indonesia di Hari Kemerdekaan

Pelatih Persib doakan Indonesia di Hari Kemerdekaan

Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Albert. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mendoakan Indonesia menjadi negara maju dengan berbagai potensi yang dimilikinya, seiring momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan RI.

"Saya berharap Indonesia bisa terus berkembang dan semakin sejahtera, juga semakin harmonis di dalam kehidupannya yang mana ini akan sangat dihargai oleh semua orang," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Pria kelahiran Amsterdam, Belanda, 14 November 1954 itu menyampaikan kesan-kesannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sedang merayakan kemerdekaan.

Bagi Robert, Indonesia adalah sebuah negara yang punya potensi besar untuk bisa berkembang sehingga memiliki kehidupan yang sangat baik di masa depan.

"Melihat sejarah, hal yang sangat bagus Indonesia menjadi negara yang merdeka, membangun dengan sumber daya yang dimiliki dan orang-orangnya sendiri. Sudah seharusnya Indonesia memiliki kebudayaan, ideologi dan masa depannya sendiri," katanya.

Selain memiliki kekayaan sumber daya alam dan kualitas manusia yang cukup baik, Robert juga meyakini keberagaman budaya di dalamnya menjadi sebuah aset berharga negeri ini.

"Indonesia memiliki keberagaman ras dan sedang berkembang di bawah kepemimpinannya yang baik. Saya bangga berada di sini, punya istri orang Indonesia, yang berarti masa depan saya pun berada di Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Pelatih Persib bikin buku soal sepak bola Indonesia
Baca juga: Persib pasang target tinggi di Liga 1 2021


Sementara itu, pemain Persib Bandung Marc Anthony Klok pun turut menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI yang jatuh pada Selasa 17 Agustus 2021.

Bagi Klok, ini merupakan momentum HUT Kemerdekaan RI pertamanya setelah resmi berstatus menjadi warga negara Indonesia (WNI).

"Selamat ulang tahun 76 untuk Indonesia. Ini negara yang selalu punya semangat dan keputusan positif dan ingin selalu berkembang. Saya cinta negara ini," kata gelandang Maung Bandung itu.

Berkaitan dengan pandemi COVID-19, Klok meyakini Indonesia akan mampu melewatinya. Cara pertama menurutnya adalah dengan bersyukur atas kenikmatan berada di negara yang merdeka.

"Kita perlu bersyukur atas negara yang merdeka. Tidak bergantung pada negara lain, punya kehidupan yang damai dan sejahtera. Kita kaya akan keberagaman budaya dan alam. Situasi sulit saat ini pasti bisa kita lalui dengan bersama," pungkasnya.

Baca juga: Para atlet rayakan HUT ke-76 RI dengan berfoto bersama bendera
Baca juga: LIB: Stadion pembuka Liga 1 dipastikan dalam rapat manajer 20 Agustus
Baca juga: PSIS mulai asah taktik persiapan hadapi Liga 1 2021

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar