Ada dua tempat gerai vaksin yakni di RW 07 dan RW 06
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 400 warga Kawasan Kembang, Jakarta Barat mengikuti program vaksinasi massal tahap satu dan dua di dua gerai setempat.

"Ada dua tempat gerai vaksin yakni di RW 07 dan RW 06. Di RW 07 ada sekitar 300 orang dan RW 06 ada sekitar 100 orang ," kata Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat Ahmad Yala saat melakukan pengawasan kegiatan vaksin itu di Jakarta, Kamis.

Ahmad Yala mengatakan pengawasan dilakukan guna memaksimalkan program vaksinasi massal itu. 

Pengawasan dirasa perlu lantaran pemerintah kota Jakarta Barat saat ini tengah mengincar capaian vaksinasi sebesar 70 persen demi kekebalan kelompok maksimal.

"Harapan kita semua, hasil dari kegiatan vaksinasi massal ini bisa di atas 70 persen sesuai dengan target," kata Yala.

Baca juga: 3.000 guru di Jakarta Barat sudah divaksin tahap satu

Bersamaan dengan pemantauan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan berupaya makanan dan minuman ringan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di sentra vaksin.

Yala berharap semua warga Jakarta Barat bisa tervaksin sehingga tidak mudah terkena virus COVID-19 sehingga nantinya bisa beraktivitas seperti biasa dan kegiatan perekonomian pun bisa berjalan dengan aman.

Sebelumnya, sebanyak 1,4 juta warga sudah menjalankan vaksinasi di sentra vaksin yang tersedia di Jakarta Barat, sebanyak 1,2 juta orang di antaranya merupakan warga ber-KTP Jakarta Barat.

"Warga yang sudah divaksin kategori warga DKI dan berdomisili itu ada 1,28 juta," kata Wali Kota Uus Kuswanto.

Berdasarkan data, katanya, 1,4 juta orang itu merupakan 68 persen dari total target capaian vaksinasi yang ditetapkan Pemkot Jakarta Barat yakni sekitar 2,05 juta jiwa.

Baca juga: Belasan pusat perbelanjaan di Jakarta Barat gelar vaksin massal

Dia menilai capaian ini merupakan hasil kerja sama tiga pilar yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemkot Jakarta Barat dalam menggenjot program vaksinasi massal seluruh wilayah.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021