UNJ terima sebanyak 6.433 mahasiswa baru

UNJ terima sebanyak 6.433 mahasiswa baru

Rektor UNJ, Prof Komarudin, dalam pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Jakarta, Rabu (18/8/2021). (ANTARA/HO- Humas UNJ)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menerima 6.433 mahasiswa baru melalui tiga jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) pada tahun akademik 2021/2022.

“Kami mengucapkan selamat datang pada 6.433 mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022," ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJ, Dr Abdul Sukur MSi, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Ke-6.433 mahasiswa baru tersebut tersebar di sejumlah fakultas, yakni Fakultas Ilmu Pendidikan 912 mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Seni 783 mahasiswa, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 938 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial 736 mahasiswa, Fakultas Teknik 1.315 mahasiswa, Fakultas Ilmu Keolahragaan 455 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 1.051 mahasiswa, dan Fakultas Pendidikan Psikologi 243 Mahasiswa.

Baca juga: UNJ selenggarakan vaksinasi massal bantu tingkatkan "herd immunity"

Abdul Sukur berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk selalu membawa nama baik kampus dan meningkatkan prestasi positif bagi diri sendiri dan kampus.

UNJ menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dimulai dengan kegiatan Festival Minat dan Bakat pada 9-13 Agustus 2021. Pembukaan PKKMB UNJ 2021 pada 16 Agustus, upacara bendera secara virtual dan senam pada 17 Agustus, sedangkan 18-19 Agustus 2021 diisi dengan PKKMB Fakultas dan Kelas Online, dan 20 Agustus 2021 diisi dengan PKKMB Prodi, dan penutupan PKKMB UNJ 2021 pada 21 Agustus 2021.

Rektor UNJ, Prof Komarudin mengatakan ada empat poin penting dalam penyelenggaraan PKKMB. Pertama, sebagai pengenalan dunia kampus kepada mahasiswa baru agar mereka mampu beradaptasi secara akademik dan nonakademik.

“Kedua, pengenalan visi dan budaya kampus, yang merupakan perguruan tinggi unggul dan salah satu LPTK terbaik di Indonesia yang mempunyai visi menjadi 'Kampus Bereputasi di Kawasan Asia”,” tambah Komarudin.

Baca juga: UNJ raih rekor dunia atas penyelenggaraan ICPESS

Baca juga: Rektor: Pendidikan abad 21 tidak hanya bersandar pada pengetahuan


Ketiga, pengenalan wawasan kebangsaan, diharapkan mengingatkan kesadaran dan kecintaan mahasiswa baru pada Tanah Air dan NKRI. Keempat, pengenalan wawasan global, diharapkan mahasiswa baru mampu menjadi global citizen yang memiliki pola pikir global dan memiliki wawasan global.

“Kami berharap kegiatan PKKMB UNJ 2021 dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan smeski terbatasi pandemi. Semoga PKKMB berjalan dengan sukses dan selamat datang mahasiswa baru UNJ, serta selamat mengukir prestasi demi nama baik UNJ,” harap Komarudin.

Pewarta: Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hadirkan 37 negara, UNJ raih Rekor Muri konferensi internasional pendidikan jasmani

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar