Pada siang hingga malam hari sejumlah wilayah di Sumatera berpotensi diguyur hujan sedang dan lebat.
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini agar waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di pegunungan, sebagian wilayah pantaibBarat, dan pantai timur Sumatera Utara

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Lestari I. Purba dalam keterangan yang diterima ,Jumat, di Medan menyebutkan pada siang hingga malam hari sejumlah wilayah di Sumatera berpotensi diguyur hujan sedang dan lebat.

Pada siang hari hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di Nias, Labuhanbatu, Asahan, Tanjungbalai, Batubara, Simalungun, Langkat, Toba, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Humbahas, Madina dan sekitarnya.

Sedangkan pada sore hingga  malam hari hujan ringan hingga lebat berpotensi terjadi seluruh wilayah di Sumatera Utara.

Kemudian memasuki Sabtu (21/8) dini hari hujan ringan di wilayah Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, Labuhan batu Selatan, Asahan, Tapsel, Palas, Paluta dan Sekitarnya

Suhu udara 24.0 – 33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 99 persen, angin berhembis dari Tenggara – Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam, demikian Lestari I Purba.

Baca juga: BMKG: Waspada potensi hujan intensitas lebat di pegunungan Sumut

Baca juga: Peringatan dini BMKG: Hujan lebat berpotensi di pegunungan Sumut

Baca juga: BMKG: Waspadai hujan disertai angin kencang di pegunungan di Sumut

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021