Jakarta (ANTARA News) - Petenis muda DKI Jakarta Ega Uneputty terus melaju ke babak perempat final kejuaraan Indonesia International Junior Tennis Championship 2010 di Jakarta, Kamis.

Pada pertandingan di lapangan tenis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Ega yang menempati unggulan kedua menyisihkan petenis unggulan ke-13 Abdullah Shaikh dari India dengan 6-4, 6-3.

Pada perempat final turnamen ITF Grade-4 itu Ega akan berhadapan dengan unggulan kesembilan Wisnu Adi Nugroho yang menang atas unggulan keenam Markus Kerner (Estonina) 6-2, 7-5.

Pertemuan antara Ega dan Wisnu merupakan ulangan pertemuan mereka di final Turnamen Internasional ITF Junior Widjojo Soejono Semen Gresik 2010 di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu lalu.

Selain Ega dan Wisnu, pemain unggulan Indonesia lainnya yang maju ke perempat final hanyalah Aditya Haris Ichsandi (unggulan ke-4) dan Jason Joes Alexander (5).

Jason berhasil menundukkan rekannya Irfandi Hendrawan 6-2, 6-4, sedangkan Aditya Haris menyisihkan unggulan ke-14 Michael Weiss Pedersen (Denmark) 6-2, 6-3.

Di perempat final Jason Alexander menantang unggulan pertama Jens Hauser (Swiss) yang menyisihkan unggulan ke-15 Jess David Alexander (Indonesia) 6-2, 6-2.

Sementara Aditya Haris berikutnya berhadapan petenis Jepang non unggulan Shoma Kato yang menundukkan unggulan ke-10 Tarun Nath Surath (India) 6-2, 6-0.

Babak perempat final lain mempertemukan dua petenis mancanegara yakni Stanislav Khursunov (Rusia) dengan unggulan ketiga Akhmed Djamal Mukhamed dari Uzbekistan.

Khursunov menyisihkan petenis Indonesia unggulan kedelapan Louis Theodor 6-2, 6-4, sedangkan Akhmed Djamal menundukkan petenis lain Indonesia Fahmi Seff (unggulan 16) dengan 6-4, 6-3.

(ANT-132/A016/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010