Jakarta (ANTARA) - Kim Jae-kyung bintang "The Devil Judge" yang baru saja tamat mengatakan bahwa drama tersebut telah mendorongnya untuk maju menjadi aktor yang lebih baik.

"Ketika saya pertama kali memutuskan untuk mengambil bagian dalam proyek ini, saya berjanji pada diri sendiri bahwa jika saya menghadapi hambatan atau kesulitan, saya akan menghadapinya dan menyelesaikan sampai akhir," kata Kim Jae-kyung, dilansir dari The Korea Times, Senin.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu yang menyiksa saat syuting dibandingkan drama lainnya. Tapi rasa sakit itu membantu tumbuh menjadi aktor yang lebih baik," tambahnya.

Drama "The Devil Judge" ditulis oleh Moon Yoo-seok yang dikenal sukses lewat karyanya yaitu "Ms. Hammurabi" yang tayang di JTBC.

Baca juga: Cerita Jinyoung GOT7 adu peran dengan Ji Sung di "The Devil Judge"

Drama tersebut berlatar di Korea yang diceritakan telah disapu oleh wabah misterius. Kemudian, negara menerapkan sistem peradilan baru yaitu persidangan pengadilan disiarkan langsung ke publik dan membuat keputusan berdasarkan suara warga.

Kang Yo-han (Ji Sung) adalah hakim senior kejam dalam menghukum orang-orang yang terbukti bersalah. Meski banyak yang melihatnya sebagai hakim yang adil, mmetode dan batasan hukumnya dipertanyakan ketika hakim baru bernama Kim Ga-on (Jin Young) muncul.

Kim Jae-kyung memainkan karakter Oh Jin-joo, salah satu dari tiga hakim ketua, bersama dengan Yo-han dan Ga-on. Terlepas dari hasratnya untuk melayani keadilan, dia susuk sebagai hakim dengan penampilan yang menawan.

Kim Jae-kyung mengatakan bahwa dia mengalami kesulitan menggambarkan karakter yang optimis dan energik dalam serial yang begitu berat dan serius.

"Jin-joo menyukai pekerjaannya dan ingin membantu orang sebanyak mungkin. Jadi saya mencoba fokus pada bagian itu. Tapi saya juga khawatir karakternya yang ceria dan energik akan terlalu menonjol secara keseluruhan," katanya.

Kim Jae-kyung juga mengatakan bahwa bekerja dengan Ji Sung adalah berkah karena telah mengajarinya tentang pelajaran hidup hingga karir.

"Saya kagum bagaimana dia berkomunikasi dengan setiap anggota staf dan memimpin adegan di lokasi syuting. Dia membuat saya berharap bahwa saya bisa menjadi aktor seperti dia di masa depan," ujar Kim Jae-kyung.

Baca juga: "The Devil Judge" akhiri serial dengan "rating" tertinggi

Baca juga: Adegan favorit Ji Sung hingga Jinyoung GOT7 di "The Devil Judge"

Baca juga: 5 kasus hukum yang menarik dalam drama "Devil Judge"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021