Guangzhou, China (ANTARA News) - Kendati tidak mendapatkan bayaran sepeserpun, seorang mahasiswa asal Indonesia ini tetap ikhlas menjadi relawan untuk terlibat membantu Indonesia pada ajang Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

"Ini masalah kebanggaan kami kepada negara dan bangsa, nasionalisme kami masih tetap kuat, dan saya ikhlas menyumbangkan tenaga untuk negara meski tanpa bayaran,"kata Windi Kalvin yang ikut menjadi relawan di kantor Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Guangzhou, China, Selasa.

Mahasiswa yang mengaku sedang belajar di Jinan University fakultas Food Science and Engeenering jurusan Food Quality and Safety semester lima itu mengatakan, senang bisa membantu staf konjen dengan melakukan apa yang mereka bisa lakukan demi suksesnya kontingen Indonesia pada pesta olahraga multi event di China itu.

"Saya di sini mengerjakan apa saja, termasuk menjadi supporter tim Indonesia kalau diperlukan, ada beberapa teman di sini (relawan di Konjen) jadi kami merasa akrab dan senang bersama-sama mendapatkan pengalaman, terutama ketemu wartawan," tambah Windi yang mengaku berasal dari kota Pemalang, Jateng. (*)

A020/I015

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010