Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Korea Selatan Lee Seunghwan atau akrab disapa ONLEE berhasil menggelar acara jumpa penggemar perdananya di Indonesia bertajuk Onlee One in Jakarta 2024 di Balai Sarbini Jakarta pada Kamis, 7 Maret 2024.

Dalam acara ini, ONLEE berhasil menghibur ratusan penggemarnya (Olee) dan melakukan sejumlah kegiatan menarik, mulai dari bermain permainan seru hingga membicarakan soal karya musik terbarunya. Untuk melihat lebih lengkap serba-serbi ONLEE di Jakarta, Berikut rangkuman lengkapnya.

1. Suka nasi goreng khas Indonesia

Dalam salah satu video yang ditampilkan dalam acara jumpa penggemar tadi malam, ONLEE mengaku sangat menyukai nasi goreng khas Indonesia. Menurutnya, rasa nasi goreng di sini sangatlah enak dan cukup menyita perhatiannya sejak lawatannya ke Indonesia untuk pertama kalinya tahun lalu.

Baca juga: ONLEE bawakan lagu “Bunga Hati” & “Sempurna” untuk Olee

Lee Seunghwan atau ONLEE saat menggelar acara jumpa penggemar perdananya di Indonesia bertajuk Onlee One in Jakarta 2024 di Balai Sarbini Jakarta pada Kamis malam (7/3/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 

“Aku suka sekali nasi goreng! Meskipun mungkin sudah banyak yang bilang begitu, tetapi rasa nasi goreng di Indonesia benar-benar enak!” kata ONLEE.

Dia menambahkan, “Kalau ada kesempatan, aku mau mencicipi nasi goreng dari pedagang kaki lima di Indonesia. Katanya itu benar-benar enak dan aku harus mencobanya nanti,” kata pria berusia 23 tahun itu.

2. Bocoran karya musik terbaru

Saat sesi bincang-bincang berlangsung, ONLEE mengungkap akan segera merilis karya musik terbarunya bulan depan. Meskipun belum bisa membocorkan lebih banyak detail mengenai karya musik barunya, ONLEE dengan senang hati akan mengumumkan pembaruan saat waktunya tiba.

“Aku akan merilis lagu lagi di bulan April. Nanti tolong dengarkan ya!” kata ONLEE saat ditanya seputar karya musik barunya.

Dia menambahkan, “Namun, sampai di sini saja ya spoiler-nya!” katanya.

Sebelumnya, pada 12 Februari 2024, ONLEE baru saja merilis single terbarunya bertajuk “Spi-cy” dan berkolaborasi dengan Soo-Yeony. Soo-Yeony merupakan rekan satu agensinya yang berhasil “meramu” lagu tersebut menjadi alunan harmoni menenangkan dan indah.

“Seperti judulnya, lagu ini sangat tegas dan menarik karena dapat diinterpretasikan dengan berbeda-beda, tergantung penggemarnya,” kata ONLEE saat menceritakan soal lagu terbarunya “Spi-cy”.

3. Adu kompak dalam permainan tebak gaya dengan Loudi eks 14U

Selain berduet dengan Loudi eks grup 14U dalam menyanyikan lagu “Bunga Hati”, ONLEE sempat memainkan tebak gaya bersama Loudi di acara tersebut. Mereka pun ditantang untuk menebak gaya yang diperagakan oleh salah satu dari keduanya sambil menutup mata.


Baca juga: ONLEE siap jumpai Olee di Jakarta awal Maret

Lee Seunghwan atau ONLEE dan Loudi saat bermain tebak gaya dalam acara jumpa penggemar perdananya di Indonesia bertajuk Onlee One in Jakarta 2024 di Balai Sarbini Jakarta pada Kamis malam (7/3/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 

Meskipun mata mereka ditutup, keduanya diperbolehkan untuk meraba anggota tubuh masing-masing sambil menebak gaya yang benar. Jika masing-masing dari mereka berhasil menjawab dua pertanyaan yang diajukan, maka orang itu dianggap menang dan bebas dari hukuman.

Di sesi ini, ONLEE harus menerima kekalahan dan menerima hukuman. Dia pun harus menirukan tarian lucu yang sudah dipersiapkan oleh tim promotor di hadapan Olee Indonesia.

ONLEE pun mengajak Loudi yang sudah berhasil menang untuk menemaninya menirukan tarian lucu itu. Dengan berani, keduanya mulai menarikan tarian lucu itu dan mengakhirinya sambil tersipu malu.

4. Menyanyikan lagu “Away” untuk pertama kalinya secara langsung

Lagu “Away” merupakan lagu dari SIM2 yang berkolaborasi bersama ma1ro dan ONLEE. Lagu ini baru saja dirilis pada 19 Februari 2024 dan akhirnya dinyanyikan ONLEE untuk pertama kalinya di Indonesia.

“Ini lagu pertama kalinya aku nyanyikan di panggung lho, makanya sebenarnya aku deg-degan banget harus menyanyikan lagu ini,” kata ONLEE.

Dia menambahkan, “Namun, berkat dukungan kalian semua, aku bisa menyanyi dengan cukup baik. Terima kasih ya!” kata ONLEE.

5. Dance cover “Talk Saxy” dan “Siren” milik RIIZE

Selain bernyanyi, berbincang, dan bermain bersama Olee, ONLEE juga menampilkan aksi pertunjukan dance cover dari grup idola RIIZE.

Lee Seunghwan atau ONLEE dalam acara jumpa penggemar perdananya di Indonesia bertajuk Onlee One in Jakarta 2024 di Balai Sarbini Jakarta pada Kamis malam (7/3/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Sebelum dikenal sebagai solois serba bisa, ONLEE sudah cukup akrab dengan dunia trainee sebagai idola yang mengharuskannya tampil menari dan menyanyi dengan baik, sehingga menari bukanlah kegiatan yang akan dilewatkannya di kesempatan ini.

Dalam sesi dance cover ini, ONLEE tampil enerjetik dengan menarikan “Talk Saxy” bersama penari latar di atas panggung. Seakan tidak lelah, ONLEE kembali tampil menarikan lagu “Siren” yang terkenal dengan koreografi sulit dan intens.

Meskipun terlihat sulit, ONLEE berhasil memukau penonton dengan detail tarian yang mirip dengan lagu aslinya. Bahkan, ONLEE tidak berhenti mengumbar senyum di hadapan Olee Indonesia sambil menarikan dua tarian itu.

6. Bacakan surat spesial untuk Olee Indonesia

Tidak hanya Olee yang memberikan harian untuk ONLEE berupa video tribute, ONLEE juga memberikan hadiah surat untuk Olee dan membacakannya langsung di hadapan mereka malam tadi.

“Halo Olee Indonesia. Tahun lalu, akhirnya aku bisa bertemu lagi dengan kalian. Namun, sekarang aku berkesempatan untuk datang (lagu) sebagai penyanyi di hadapan kalian, rasanya sulit dipercaya,” katanya dalam bahasa Indonesia.

Dia melanjutkan, “Hari ini aku sangat gembira karena bisa membuat kenangan yang menyenangkan lagi dengan Olee. Sayang kalian banyak-banyak!” begitu ungkapnya.

Baca juga: ONLEE mengungkapkan kerinduan kepada penggemar di Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024