Ini inovasi Polres Jakarta Barat agar warga mau vaksin

Ini inovasi Polres Jakarta Barat agar warga mau vaksin

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo (kedua kanan) memberikan penghargaan kepada salah satu tenaga kesehatan pada program "Vaksin Merdeka" di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (17/8/2021). ANTARA/Walda Marison.

enggan ikut vaksinasi massal karena takut dan tidak sedikit yang termakan berita hoaks
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat melakukan aneka inovasi kegiatan mulai memanggil artis, memberikan  hadiah (doorprize), membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) hingga mengundang komunitas tertentu agar warga mau ikut program Vaksinasi Merdeka.

"Ya, aneka inovasi itu kami lakukan untuk menarik perhatian warga agar mau vaksin," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di Jakarta, Rabu.

Ia mengakui, selama ini pihaknya cukup kesulitan menarik minat warga untuk ikut program Vaksinasi Merdeka.

"Sebagian besar warga enggan ikut vaksinasi massal karena takut dan tidak sedikit yang termakan berita hoaks soal bahaya vaksin," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, ia mencoba beberapa kegiatan seperti beberapa kali pihaknya menggandeng komunitas sepeda untuk terlibat dalam program Vaksin Merdeka.

Baca juga: Program Vaksin Merdeka Jakarta Barat kini menyasar santri

Tidak sampai pada komunitas saja, beberapa artis terkenal juga sempat terlibat dalam program vaksinasi ini.

"Ada artis senior seperti Ari Aibowo kemudian Ivan Gunawan di lokasi-lokasi yang memang kita alokasikan lokasi padat penduduk dan yang memiliki permasalahan dengan vaksin," kata Ady.

Berkat keterlibatan nama-nama besar tersebut, Ady mengaku warga yang ikut program Vaksin Merdeka semakin banyak. Tak ayal per harinya capaian Vaksin Merdeka bisa mencapai 17.000 sampai 18.000 orang.

Kini, program Vaksin Merdeka di Jakarta Barat masih berlangsung walaupun sudah melewati 17 Agustus 2021.

Dia memastikan langkah memperbanyak inovasi akan dipertahankan agar masyarakat tertarik dan mau ikut program Vaksin Merdeka.

Baca juga: 632 warga ikuti vaksinasi di Gereja Santa Maria Imakulata Kalideres

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat memang sempat menggandeng tiga artis papan atas untuk terlibat dalam program Vaksin Merdeka.

Paling baru, artis sekaligus desainer Ivan Gunawan sempat terlibat dalam program Vaksin Merdeka di gelanggang olahraga Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Senin (16/8).

Dalam program tersebut, jumlah peserta vaksin yang hadir di gelanggang olahraga lebih dari 4.000 orang. Mereka hadir juga mendapatkan paket sembako dari Ivan Gunawan.

Selain itu, bintang film Ari Wibowo dan Reynold Subakti juga melakukan hal yang sama di gerai Vaksin Merdeka kawasan Kembangan, Jumat (13/8).

Peserta vaksin pun mendapat sembako dan berkesempatan untuk foto bersama dengan bintang sinetron bertajuk Tersanjung ini.

Baca juga: Kapolda Metro: Pemasangan stiker demi pemerataan vaksinasi
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Antusias siswa SMK 6 Padang ikuti vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar