Makassar (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin mengatakan, presiden harus mempelopori penyelesaian persoalan bangsa khusunya dalam penegakan hukum.

"Dalam menegakkan hukum harus ada ledakan dahsyat atau "Big Bang" yang dipelopori presiden untuk menyelesaikan persoalan bangsa," kata ketua umum PP Muhammadiyah pada pembukaan Muswil ke-38 Muhammadiyah Sulsel di Karebosi, Makassar, Kamis.

Menurut dia, hal itu perlu dilakukan presiden menyusul munculnya berbagai kasus korupsi, termasuk kasus Gayus yang dinilai sangat mencoreng wajah penegak hukum di negeri ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku pemimpin tertinggi harus turun langsung menyelesaikan masalah bangsa.

"Termasuk menyelesaikan persoalan bencana alam yang terus beruntun, mulai tsunami di Aceh, gempa tektonik di Jawa Tengah, banjir bandang di Wasior, Papua Barat dan bencana gunung merapi di Jawa Tengah," katanya.

"Kasus Gayus ini menyedihkan, memalukan dan tidak ada kata lain kasusnya lebih baik diserahkan ke KPK, karena presiden sudah pernah menyerahkan ke pihak kepolisian namun toh kebobolan juga," ujarnya.
(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010