Mobil Rental Tabrak Motor Tewaskan Dua Orang

Ungaran (ANTARA News) - Mobil rental jenis Avanza dengan nomor polisi Z 1792 CA yang dikemudikan Lili Romli (39) warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menabrak sepeda motor di Raya Bawen-Tuntang Kabupaten Semarang, Jateng, mengakibatkan dua pengendara sepeda motor tewas.

Kejadian naas itu Kamis, sekitar pukul 12.00 WIB di tanjakan ABC Jalan Bawen, Kabupaten Semarang.

Mobil menabrak sepeda motor dengan nomor polisi H 3304 BY yang dikendarai oleh Muhammad Ishaq (35) warga Kabupaten Boyolali yang berboncengan dengan Saeful (34) warga Jrakah, Kota Semarang.

Seorang saksi Subandi mengatakan, mobil rental yang dikemudikan Lili itu melaju dari arah Bawen menuju Kota Semarang dengan kecepatan cukup tinggi.

Mobil ketika itu menyalip sebuah mobil lain di depannya.

"Saat menyalip, mobil tersebut melewati marka jalan, karena di arah berlawanan terdapat sepeda yang dikendarai oleh Ishaq, mobil tersebut menabrak keras sepeda motor tersebut," katanya.

Akibatnya, katanya, pengendara sepeda motor terpental hingga dua meter dari tempat kejadian. Dua pengendara sepeda motor itu tewas seketika di lokasi dengan luka di bagian kepala.

Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Ambarawa oleh petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Semarang, sedangkan sepeda motor dan mobil dibawa oleh petugas kepolisian ke Markas Polres Semarang.

Lili mengaku, dirinya menyalip mobil di depannya dengan kencang.

Saat hendak mengerem, katanya, dirinya justru menginjak pedal gas sehingga badan mobil bagian kanan menyenggol sepeda motor.

"Pada saat itu saya sedang panik, sehingga tidak terkontrol," katanya di sela diminta keterangan oleh petugas kepolisian di Pos Lantas Ambarawa.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dari arah Kota Semarang menuju Solo dan Yogyakarta selama beberapa saat.

(ANT-063/M029/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Polda Metro Jaya minta TJ edukasi pengemudi berlalu lintas yang baik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar