Wall Street dibuka sedikit berubah di tengah data baru ekonomi AS

Wall Street dibuka sedikit berubah di tengah data baru ekonomi AS

Wall Street (Reuters)

New York (ANTARA) -

Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, diperdagangkan sedikit berubah atau nyaris datar pada perdagangan Kamis pagi waktu setempat, seiring dicernanya sejumlah data ekonomi di negara itu.

Sesaat setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) meningkat 34,23 poin, atau 0,10 persen, menjadi 35.439,73. Indeks S&P 500 kehilangan 6,54 poin, atau 0,15 persen, menjadi 4.489,65. Indeks Komposit Nasdaq jatuh 4,24 poin, atau 0,03 persen, menjadi 15.037.62.

Tujuh dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 turun pada perdagangan pagi, dengan sektor kebutuhan konsumen turun 0,5 persen, memimpin penurunan. Sedangkan sektor real estat meningkat 0,3 persen, menjadi kelompok dengan kinerja terbaik.

Departemen Tenaga Kerja melaporkan pada hari Kamis (27/8), klaim awal pengangguran AS, sebuah cara kasar untuk mengukur PHK, meningkat 4.000 menjadi 353.000 dalam pekan yang berakhir 21 Agustus. Ekonom yang disurvei The Wall Street Journal memperkirakan klaim baru pengangguran AS akan berjumlah 350.000.

Produk domestik bruto (PDB) AS tumbuh secara tahunan dan disesuaikan secara musiman sebesar 6,6 persen pada kuartal kedua, menurut perkiraan "kedua" yang dirilis Kamis oleh Biro Analisis Ekonomi. Itu sedikit lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya, tetapi lebih rendah dari perkiraan Dow Jones sebesar 6,7 persen.

Investor juga memantau peristiwa penting bank sentral AS, Federal Reserve, di mana Ketua Fed Jerome Powell akan berbicara pada hari Jumat pukul 10 pagi (14.00 GMT) di simposium tahunan ekonomi Jackson Hole Federal Reserve Bank of Kansas City.


Baca juga: IHSG ditutup merosot, didominasi sentimen tapering bank sentral AS
Baca juga: Rupiah ditutup melemah, pasar menunggu pidato gubernur bank sentral AS
Baca juga: Saham China ditutup melemah tertekan perlambatan pasar properti

 

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar