Liga Conference

Roma mantapkan agregat atas Trabzonspor dalam playoff Liga Conference

Roma mantapkan agregat atas Trabzonspor dalam playoff Liga Conference

Gelandang serang AS Roma Nicolo Zaniolo (kedua kiri) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Trabzonspor dalam pertandingan leg kedua playoff Liga Conference di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (26/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Vincenzo Pinto)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma memantapkan agregat mereka atas Trabzonspor dalam playoff Liga Conference seusai menang 3-0 atas tamunya itu dalam pertandingan leg kedua di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Roma melangkah ke babak utama Liga Conference dengan kemenangan agregat 5-1 atas wakil Turki itu, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bryan Cristante membuka keunggulan tim besutan Jose Mourinho pada menit ke-20 lewat tembakan jarak jauh menyelesaikan umpan sodoran Rick Karsdorp.

Keunggulan tersebut berganda saat umpan terobosan Jordan Veretout bisa dikonversi jadi gol kedua Roma yang dicetak Nicolo Zaniolo pada menit ke-65.

Enam menit jelang bubaran waktu normal, Stephan El Shaarawy melengkapi kemenangan tuan rumah jadi 3-0 lewat sepakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti menyambut umpan dari Lorenzo Pellegrini.

Baca juga: Roma raih tiket Liga Conference walau cuma imbang di laga pemungkas

Belanda punya dua wakil

Dalam pertandingan leg kedua lainnya yang berlangsung bersamaan sejumlah tim lain juga melangkahkan ke babak utama musim inagurasi kompetisi kasta ketiga UEFA tersebut, termasuk Vitesse Arnhem dan Feyenoord yang memastikan Belanda punya dua wakil di Liga Conference.

Vitesse melakukannya setelah membalikkan agregat kontra Anderlecht jadi 5-4, setelah memenangi leg kedua 2-1 di Belanda. Sedangkan Feyenoord tetap lolos dengan keunggulan agregat 6-3, kendati menelan kekalahan 1-3 dari tuan rumah Elfsborg di Swedia.

Klub Prancis Rennes menang 3-1 di kandang Rosenborg di Norwegia untuk lolos dengan agregat 5-1.

Baca juga: Rennes rebut jatah Liga Conference, Marseille tetap ke Liga Europa

Selanjutnya di Swedia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar