Kami memberikan peranan bagi anak-anak muda supaya berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara yang sedang membutuhkan semangat gotong royong
Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini melibatkan Karang Taruna dalam mendistribusikan masker dan vitamin untuk warga miskin yang tentu rentan terdampak dari segi kesehatan, oleh pandemi COVID-19.

Karang Taruna sebagai pilar-pilar sosial Kementerian Sosial mendistribusikan paket masker dan vitamin tersebut di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dalam bentuk kemasan.

“Untuk di setiap kabupaten/kota mendapatkan 1.270 paket atau senilai Rp50 juta dan di dalam setiap paketnya berisi tujuh lembar masker ditambah vitamin C, D, dan Zink,” ujar Risma dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan paket masker dan vitamin akan dikirimkan melalui PT Pos Indonesia.

Dia menilai keterlibatan Karang Taruna sebagai pilar-pilar sosial penting dalam upaya memutus penularan COVID-19.

Baca juga: UPNVJ: Karang taruna jaga keluarga dari COVID-19 wujud bela negara

Dalam kesempatan tersebut, Risma mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna DKI Jakarta yang telah membantu pengemasan masker dan vitamin hingga mereka harus lembur.

Ia merekomendasikan kepada Karang Taruna agar dalam mendistribusikan masker dan vitamin tidak langsung di perempatan jalan, melainkan per kecamatan, guna menghindari potensi kerumunan masyarakat.

Untuk mempercepat distribusi paket masker dan vitamin, Kementerian Sosial juga akan mengirimkan melalui alamat sekretariat Karang Taruna, sedankan jika tidak ada alternatif lain bisa melalui Dinas Sosial di setiap daerah.

“Kami memberikan peranan bagi anak-anak muda supaya berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara yang sedang membutuhkan semangat gotong royong dalam mengatasi pandemi COVID-19,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Mensos Risma melepas keberangkatan mobil boks PT Pos Indonesia mengirim paket masker dan vitamin ke tiga provinsi, yaitu Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

#ingatpesanibu
#sudahvaksintetap3M
​​​​​​​#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: Mensos minta Karang Taruna jadi penggerak hadapi pandemi dan bencana
Baca juga: Ridwan Kamil minta Karang Taruna bergerak tanggulangi COVID-19
Baca juga: Ketua Gugus Tugas ingin PKK hingga karang taruna bantu cegah COVID-19

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021