PON 2021 Papua

Disorda Papua terima hibah peralatan pertandingan dari Kemenpora

Disorda Papua terima hibah peralatan pertandingan dari Kemenpora

Kadisorda Provinsi Papua Alexander Kapisa berpose bersama Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti dan rombongan seusai penyerahan hibah peralatan pertandingan untuk PON dan Peparnas. ANTARA News Papua/HO-Humas Disorda Papua.

Jayapura (ANTARA) - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua melalui pemerintah provinsi setempat menerima hibah peralatan pertandingan dari Kemenpora melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa di Jayapura, Jumat, mengatakan peralatan pertandingan yang diserahkan tersebut merupakan peralatan yang diadakan oleh pemerintah melalui Kemenpora untuk mendukung pelaksanaan PON XX dan PEPARNAS XVI di Provinsi Papua.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Papua saya mengucapkan terima kasih atas hibah peralatan ini," katanya.

Menurut Alexander, tentunya sebagai dinas yang ditugaskan mencatat peralatan tersebut sebagai aset pemerintah, baik arena maupun peralatan pendukung akan diarahkan dalam rangka mendukung prestasi olahraga atlet Papua di masa yang akan datang.

"Sehingga harapan Presiden RI agar Papua sebagai provinsi olahraga yang akan melahirkan banyak atlet berprestasi dapat diwujudkan," ujarnya.

Dia menjelaskan apalagi peralatan-peralatan atas 26 cabor dan untuk 36 disiplin pertandingan yang dihibahkan oleh pemerintah melalui Kemenpora ini adalah peralatan-peralatan berstandar internasional sesuai rekomendasi dari masing-masing induk olahraga.

Sementara itu, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti mengatakan peralatan ini merupakan dukungan yang diberikan oleh pemerintah kepada Provinsi Papua agar pelaksanaan PON dan PEPARNAS berlangsung dengan lancar dan sukses.

"Saya berharap melalui bantuan peralatan ini baik pada saat PON dan PEPARNAS maupun pascapelaksanaannya dapat memberikan dukungan kepada atlet-atlet, khususnya atlet Papua untuk berprestasi lebih baik lagi," katanya.

Dia menambahkan apalagi Presiden RI sudah menyatakan Papua adalah provinsi olahraga yang diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi baik nasional maupun internasional.

Baca juga: Gubernur Papua apresiasi dukungan TIK untuk PON dan Peparnas
Baca juga: Kapolri pastikan persiapan pelaksanaan PON XX Papua sudah maksimal
Baca juga: Panglima TNI ingatkan masyarakat Papua harus patuhi prokes dukung PON

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bagikan bonus ke atlet PON XX, Gubernur Papua berharap memotivasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar