Medan (ANTARA News) - Telkomsel memperkenalkan layanan Urban English, sebuah inovasi layanan edukasi Bahasa Inggris melalui ponsel pertama di Indonesia.

"Urban English memfasilitasi pelanggan untuk mempelajari Bahasa Inggris setiap hari melalui SMS (pesan singkat) dan audio, cukup dengan mengakses *252*5# langsung dari ponsel dengan tarif Rp500 untuk setiap SMS konten yang diterima," kata Deputy VP Product Lifecycle Management Telkomsel Ririn Widaryani, dalam keterangannya yang diterima di Medan, Selasa.

Telkomsel, kata dia, menyadari kebutuhan masyarakat untuk mempelajari Bahasa Inggris relatif tinggi, mengingat bahasa itu merupakan bahasa universal yang digunakan masyarakat di berbagai belahan dunia untuk berkomunikasi.

Layanan Urban English yang menyediakan metode pembelajaran aplikatif itu diharapkan dapat membantu pelanggan untuk berbahasa Inggris dengan baik secara mudah melalui ponselnya kapan dan dimana- pun, ujarnya.

Ia menjelaskan pelajaran Bahasa Inggris yang disediakan Urban English terfokus pada kata dan frase yang digunakan dalam berbagai situasi sosial untuk para pebisnis internasional atau pelajar yang ingin lebih memahami bahasa sehari-hari.

Topik yang dibahas dalam Urban English-pun bervariasi, mulai hiburan, berbelanja hingga kuliner.

Pada layanan Urban English, pelanggan bisa memilih program Bahasa Inggris yang ingin dipelajarinya, dimana tersedia layanan untuk pemula, pebisnis, bahkan Bahasa Inggris gaul yang sering digunakan untuk percakapan sehari-hari.

Dengan berlangganan layanan yang dikenakan sebesar Rp500 untuk setiap SMS itu, setiap hari pelanggan akan menerima SMS berisi link untuk memainkan audio pelajaran Bahasa Inggris.

Metode pembelajaran yang mengkombinasikan membaca dan mendengarkan itu diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan berkomunikasi yang lebih baik, sehingga pelanggan bisa memahami pelajaran Bahasa Inggris dengan lebih cepat.(*)
(T.E016/M008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010