PB NU menawarkan pembangunan Rumah Sakit NU di Aceh Barat

PB NU menawarkan pembangunan Rumah Sakit NU di Aceh Barat

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj menerima silaturahmi dan kunjungan kerja Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS beserta jajaran ke Kantor PB NU, di Jakarta, Senin (30/8/2021). ANTARA/Teuku Dedi Iskandar/aa.

Kami akan membantu pembangunan Rumah Sakit NU di Aceh Barat
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) KH Said Aqil Siradj menawarkan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RS NU) di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat untuk meningkatkan layanan kesehatan di wilayah pantai barat Aceh.

“Jika Bapak Bupati Aceh Barat berkenan, kami akan membantu pembangunan Rumah Sakit NU di Aceh Barat,” kata KH Said Aqil Siradj saat menerima kunjungan kerja Bupati Ramli MS beserta jajaran di Kantor PB NU Jakarta, Senin.

Dalam pertemuan ini turut dihadiri oleh Ketua PB NU KH Robikin Emhas yang juga Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia.

Said Aqil Siradj mengatakan tawaran pembangunan rumah sakit tersebut nantinya akan dilakukan pembangunan, apabila telah mendapatkan izin resmi dari pemerintah daerah.

Rumah sakit tersebut nantinya akan menjadi milik Nahdlatul Ulama, dan diharapkan operasionalnya dapat meningkatkan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat di Aceh khususnya di wilayah pantai barat Aceh.

Said Aqil Siradj juga mengatakan, rumah sakit bantuan tersebut nantinya akan dilengkapi dengan aneka sarana dan prasarana alat kesehatan oleh PB NU, termasuk bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Said Aqil Siradj mengatakan pula bahwa PB NU menyambut baik kedatangan Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS, sehingga diharapkan jalinan silaturahmi antara PB NU dengan pemerintah daerah semakin lebih baik.

Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Aceh Barat mengatakan pemerintah daerah menyambut baik dan berterima kasih atas tawaran bantuan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama di Meulaboh.

Menurutnya, pemerintah daerah siap memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan PBNU, sehingga pembangunan rumah sakit tersebut akan bisa diwujudkan dalam waktu dekat.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sangat berterima kasih atas bantuan dari PBNU, kami berharap nantinya Rumah Sakit NU akan mampu melayani layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Aceh,” kata Ramli MS menegaskan.
Baca juga: NU ingin miliki rumah sakit dan universitas berskala besar

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden ajak ulama Aceh jaga persatuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar