Liga 2 Indonesia

PSMS belum putuskan nasib M. Irvan

PSMS belum putuskan nasib M. Irvan

Sejumlah pemain PSMS saat menggelar latihan (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - PSMS Medan belum memutuskan nasib M. Irvan apakah akan direkrut atau tidak meski pemain yang berposisi sebagai striker itu telah mengikuti dua kali sesi latihan bersama pemain lainnya.

"Pemain trial baru kita lihat dua kali latihan. Hari ini dan kemarin jadi kita belum bisa kasih penilaian. Jadi akan kita lihat dalam beberapa hari ini kalau sesuai dengan skema dan punya nilai lebih kita ambil kalau tidak dengan berat hati juga harus kita pulangkan, " kata pelatih PSMS Ansyari Lubis di Medan, Kamis.
​​​​​
"Paling tidak dia bisa di depan, di sayap, di striker. Karena liga sekarang kan pake tiga stiker jadi gak ada masalah," sambung dia.

Disinggung kriteria yang membuat pemain dianggap layak bergabung atau tidak, ia menyebutkan ada tiga.

"Pertama bisa gak masuk sesuai skema, Kedua dia punya kelebihan. Terakhir apakah dia bisa jadi pembeda atau tidak," terang Uwak.

Baca juga: PSMS segera gelar latihan persiapan hadapi Liga 2

Namun sampai kapan pemain tersebut diputuskan nasibnya, ia tak memberi patokan waktu. Hanya ada beberapa sesi latihan yang harus dilalui untuk pemain tersebut dianggap layak atau tidak.

"Untuk masa trial belum ada kita patokan sampai kapan. Tapi paling tidak latihan game atau ada uji coba, kita lihat bisa kita nilai," sebutnya.

Sementara itu menjawab kondisi pemain baru yang baru saja bergabung, Luis Irsandi dirinya menilai masih belum maksimal.

"Untuk Luis, saya kira tinggal kondisi fisiknya yang harus ditingkatkan lagi. Karena kita mengejar waktu. Tidak bisa hanya untuk latihan saja bersama dengan tim, tapi jika dia seorang profesional dia harus tau bagaimana menjaga fisik untuk menunjang performa mereka," katanya.

Baca juga: Pemain PSMS diharapkan cepat beradaptasi dengan metode pelatihan
Baca juga: PSMS Medan kalahkan Kwarta 5-1 pada laga uji coba
Baca juga: PSMS bidik sejumlah pemain baru

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar