Tokocrypto puncaki "top exchange" Indonesia

Tokocrypto puncaki "top exchange" Indonesia

Tokocrypto puncaki "top exchange" Indonesia. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Tokocrypto menduduki peringkat pertama "Exchange Spot" aset kripto di Indonesia dan posisi 27 di dunia berdasarkan laporan situs perkembangan aset kripto Coin Market Cap pada Jumat.

Peringkat itu diberikan berdasarkan beberapa faktor, antara lain likuiditas rata-rata yang dilihat dari aktivitas trading serta volume perdagangan harian.

Dalam siaran pers, Jumat, sejak diumumkan CEO Tokocrypto Pang Xue Kai pada 26 Agustus 2021, platfotm jual beli bitcoin dan aset kripto itu mendapatkan skor 6,0 dengan volume perdagangan harian mencapai 91,176,456 dolar AS dan likuiditas rata-rata 468. Pencapaian itu menjadikan Tokocrypto sebagai exchange nomor satu di Indonesia.

Selama beberapa tahun terakhir, aset kripto terus berkembang di Indonesia. Tercatat sejak awal Mei hingga Agustus, Bitcoin dan Ethereum menggambarkan konsolidasi dengan bearish hingga akhir Juli yang tercatat dalam grafik harian, dimana Bitcoin dengan harga dibawah 40.000 dolar AS dan Ethereum dengan konsolidasi lebih pendek di bawah level 2.440 dolar AS hingga akhir Juli.

Aset kripto dalam beberapa pekan terakhir juga menunjukkan titik terang. Bitcoin sempat berada di atas 50.000 dolar AS untuk pertama kalinya sejak pertengahan Mei, begitu pun Ethereum yang mencapai ATH di harga 3.390 dolar AS pada 23 Agustus 2021.

Solana (SOL) juga menikmati peningkatan sebesar 52 persen dalam 5 hari terakhir, berdasarkan data dari S&P Global Market Intelligence. Harga token Solana melonjak sekitar 6.000 persen selama 2021, menjadikannya salah satu pemenang pasar terbesar dengan kapitalisasi pasar sekitar 31,7 miliar dola AS.

Performance TKO

TKO Token, proyek aset kripto lokal yang dikeluarkan Tokocrypto juga turut mencuri perhatian. Pada 25 Agustus 2021, TKO ada di kisaran 30,100 dimana tren terus mengalami penaikan hingga 66,73 persen di kisaran 49,800 pada 28 Agustus 2021.

Jika dilihat pergerakannya, dari 25 sampai 31 Agustus 2021 di harga saat ini, TKO mengalami tren peningkatan sebesar 33,70 persen.

Salah satu faktor yang mendorong tren positif pergerakan TKO adalah peluncuran TokoMall, NFT Platform dari Tokocrypto dimana TKO menjadi tulang punggungnya pada 19 Agustus 2021.

Secara tren, TKO biasanya akan naik saat ada berita terkini terkait peluncuran fitur atau platform yang mendukung utilitasnya, terlebih NFT sendiri sedang menjadi tren yang menggiring antusiasme besar masyarakat dengan kehadiran NFT marketplace lokal.



Baca juga: "Oxygen for Indonesia" rampungkan dana Rp10 miliar lewat NFT

Baca juga: Tokocrypto dan Pluang hadirkan 29 koin kripto baru

Baca juga: Tokocrypto kenalkan aset kripto lewat "1 TKO for 1 Indonesia"

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendag: mata uang digital tidak diperbolehkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar