Sebanyak 620 warga Banjarmasin sembuh dari COVID-19 hari ini

Sebanyak 620 warga Banjarmasin sembuh dari COVID-19 hari ini

Data kasus COVID-19 di Kalsel pada 3 September 2021. (Antara/Ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Sebanyak 620 warga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, pada Jumat ini, sesuai data yang dikeluarkan dinas kesehatan provinsi.

"Betul, sebanyak 620 warga Kota Banjarmasin dinyatakan sembuh dari COVID-19 hari ini," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Jumat.

Jumlah keseluruhan 620. Ini memecahkan rekor kesembuhan terbanyak selama pandemi COVID-19 terjadi di kota itu.

"Kita patut syukuri, sangat banyak hari ini yang sembuh," tutur Machli Riyadi.

Baca juga: Gas rem aktivitas ekonomi di saat pandemi

Baca juga: Polresta Banjarmasin lakukan test antigen di pintu masuk kota


Berdasarkan data Dinkes Kalsel, dengan bertambahnya kesembuhan sebanyak 620 orang di Kota Banjarmasin pada hari ini, maka total yang sembuh sudah 13.920 orang.

Sementara itu, penambahan kasus positif COVID-19 di ibu kota provinsi Kalsel pada hari ini hanya sebanyak 17 orang, hingga total menjadi 15.393 orang.

Artinya, masih ada 993 kasus aktif, di mana sebagian dirawat di rumah sakit dan sebagian besarnya melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, kasus kematian akibat COVID-19 di Kota Banjarmasin sudah sebanyak 480 orang.

Kadinkes Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyatakan semua harus terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, hingga tidak ada tambahan kasus lagi.

Selain itu, warga yang belum divaksinasi agar secepatnya mendaftarkan diri di puskesmas atau mengikuti vaksinasi massal yang digelar pemerintah baik, melalui TNI-POLRI atau pemerintah kota dan lainnya.

"Sebab capaian target vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin baru 37 persen untuk suntik pertama, dan sebesar 22,5 persen yang sudah jalani dua kali suntik dari target sasaran sekitar 300 ribu orang," tuturnya.

Dia menghimbau warga Kota Banjarmasin menaati pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 hingga 6 September 2021.*

Baca juga: PPKM level 4 di Banjarmasin diperpanjang hingga 6 September

Baca juga: Polresta Banjarmasin dirikan enam posko pengetatan PPKM Level 4


Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar