Yogyakarta (ANTARA News) - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada menjalin kerja sama dengan BNI untuk menerbitkan kartu kredit `Affinity` Kagama Card.

Peluncuran kartu kredit `Kagama Card` ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu kredit itu dari Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo kepada Ketua Umum Keluarga Alumni Univesitas Gadjah Mada (Kagama) Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Yogyakarta, Jumat malam.

Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo dalam sambutannya mengatakan bagi BNI kerja sama dengan Kagama dalam menerbitkan kartu kredit memiliki nilai sejarah yang penting, yakni berkolaborasi dengan keluarga besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Apalagi, kata dia, selama ini BNI telah melayani keluarga besar UGM yang diibaratkan sejak calon mahasiswa yang akan melakukan pendaftaran, kemudian melayani pembayaran pendidikan kuliah mereka, dan selama masa kuliah, baik jenjang D3, S1 maupun pascasarjana.

Ia mengatakan Kagama merupakan salah satu jaringan alumni perguruan tinggi terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota sekitar 120 ribu orang.

Oleh karena itu, menurut dia, menjadi kehormatan tersendiri bagi BNI bisa menjalin kerja sama dengan Kagama dalam menerbitkan kartu kredit Kagama Card dalam tiga versi, yaitu kartu biru, emas, dan platium.

"Beberapa fitur dan manfaat dari Kagama Card antara lain kemudahan dalam pembayaran tagihan rekening telepon, ponsel, listrik PLN, TV kabel, transfer dana ke rekening tabungan di bank mana pun.

Selain itu, menurut dia, Kagama Card akan menjadi identitas dan kebanggaan tersendiri bagi pemegang kartu, dan sebagian transaksi penggunaan kartu kredit ini akan dikontribusikan kembali bagi pengembangan organisasi Kagama.

Sementara itu, Ketua Umum Kagama Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut gembira kerja sama ini dalam menerbitkan kartu kredit `Kagama Card` bagi anggota organisasi ini di seluruh Indonesia.

Sultan mengatakan dengan diterbitkannya kartu kredit ini diharapkan anggota Kagama memperoleh kemudahan dalam bertransaksi.

Namun demikian, kata dia, pemegang kartu kredit ini harus bisa berhitung, jangan justru lupa diri dalam penggunaannya.

"Memiliki kartu kredit jangan hanya sekadar mengikuti gaya hidup, tetapi hendaknya dimanfaatkan untuk memperlancar transaksi di mana pun," kata Sultan HB X.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Kagama Sultan HB X dan Dirut BNI menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang kerja sama pemasaran dan penggunaan produk serta jasa yang dimiliki BNI bagi seluruh anggota Kagama di seluruh Indonesia melalui kantor cabang dan sentra BNI yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. (H008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010