Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) sekaligus Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi melantik Pengurus Kagama Sulawesi Tenggara, Kota Kendari, dan Kabupaten Buton untuk masa bakti 2023-2028.

Pelantikan Pengurus Kagama Provinsi Sulawesi Tenggara berlangsung di Same Hotel Kendari, Jumat (4/8).

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu mengatakan pihaknya meminta seluruh pengurus bisa mengabdi ke masyarakat dengan membawa nilai-nilai pengabdian selama kuliah di UGM.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah bersedia menjadi pengurus daerah cabang, karena saya yakin saat ini kita punya tanggung jawab masing-masing," ungkapnya.
Anwar mengatakan, dalam menjalankan pengabdian para pengurus selalu menanamkan prinsip Kagama, Guyub (Kebersamaan), Rukun, dan Migunani (Bermanfaat).
 
Tidak hanya kehidupan sosial, prinsip itu juga bisa menjadi solusi dalam permasalahan politik yang mulai terjadi jelang pesta demokrasi tahun 2024.
 
"Namun, saya yakin spirit pengabdian sudah ditanamkan terutama saat kita jadi mahasiswa. Karena saya yakin bahwa yang baik yang kita lakukan ini dilandasi keputusan yang kuat," ujarnya.
 
"Kita harus tanamkan prinsip yang selalu kita pegang, artinya kita tahu apalagi akhir-akhir ini memasuki tahun politik banyak konstelasi politik," kata Anwar Sanusi.

Ketua Pengurus Harian Kagama Sulawesi Tenggara masa bakti 2023-2028 itu dijabat Rektor Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Prof Muhammad Zamrun.

Pelantikan juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama Kagama dengan Universitas Haluoleo Kendari.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023