Madrid (ANTARA News) - Almeria menampilkan permainan yang mengesankan saat mengalahkan Sevilla 3-1 dan memberi tekanan bagi tim Andalusia yang bermasalah tersebut, Sabtu.

Itu adalah kemenangan pertama bagi pelatih baru Jose Luis Oltra pada pertandingan ketiga dalam tugasnya, setelah Almeria dibabat 0-8 oleh Barcelona bulan lalu.

Sevilla yang tampil buruk, tampak tegang ketika mereka mengawali pertandingan setelah mengalami tiga kekalahan beruntun,. Sevilla tidak mengalami perbaikan ketika Frederic Kanoute gagal mencetak gol penalti setelah Fabian Vargas melakukan handball di area penalti.

Almeria lebih sering menguasai bola dan mencetak gol pada peluang pertama mereka di awal babak kedua saat sundulan Vargas merayap melewati garis gol.

Tendangan keras Pablo Piatti menambah keunggulan tersebut dan meskipun Kanoute membalaskan satu gol, Piatti memastikan ketiga poin saat injury time.

Villarreal kehilangan poin berharga dalam perburuan posisi juara ketika mereka mengalami kekalahan tandang 0-1 oleh sembilan pemain Getafe yang mencetak gol pada menit-menit terakhir.

Getafe tampil lebih baik sehingga Villarreal sangat merindukan tampilnya Giuseppe Rossi yang sedang menjalani skorsing untuk menempati posisi serangan, meskipun mereka berkembang seiring berjalannya babak pertama.

Menjelang jeda pertandingan, dengan sigap Nilmar melewati Daniel Diaz dan ditarik sehingga pemain belakang itu mendapat kartu merah.

Villarreal berjuang untuk memanfaatkan jumlah pemain mereka yang lebih banyak dan pertandingan berakhir ketika pemain Getafe Juan Albin menyarangkan bola dua menit menjelang pertandingan usai. Ia merayakannya dengan melepas kausnya sehingga diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Sementara itu, Atletico Madrid menang 2-0 atas Deportivo La Coruna.

Pada Minggu, tim teratas pada klasemen Barcelona menghadapi Real Sociedad setelah mencetak 14 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan menghasilkan lima gol saat melawan Real Madrid dalam pertandingan kandang terakhir yang membawa mereka naik ke puncak klasemen.

Pelatih Pep Guardiola menyadari bahwa mereka tidak bisa rileks melawan Sociedad yang akan memacu naik pada klasemen.

"Kami dalam kondisi baik tetapi kami sudah mencetak banyak gol pada dua atau tiga tahun terakhir termasuk jarang kebobolan. Ini basis dari tim ini dan kami ingin mempertahankannya melalui gaya sepak bola kami tetapi masih ada saat-saat ketika Anda bekerja lebih baik dari yang lainnya," katanya.

"Kami harus siap karena kami menyadari berada dalam situasi sulit dengan cepat dan kami harus hati-hati melawan Real Sociedad karena mereka sudah memberi kejutan besar pada musim ini dan mampu menghasilkan kejutan."

Real Madrid menanggapi kekalahan dari Barca dengan kemenangan 2-0 atas Valencia dan mereka sekarang akan menjadi ujian berat bagi tim bawah Zaragoza.

"Kami tahu siapa yang akan kami hadapi, jika kami bisa mengalahkan Real Madrid maka itu akan benar-benar mengubah segalanya bagi kami sehingga itu lebih dari sekedar tiga poin," kata pemain asal Argentina Nico Bertolo.

Espanyol telah memberi kepercayaan bagi pemain-pemain muda seperti Javi Marquez dan Jose Callejon dan sejauh ini mengalami sukses besar bersama tim yang menempati posisi Liga Champions itu. Namun, mereka menghadapi ujian besar akhir pekan ini saat bertandang ke Athletic Bilbao di stadion mereka yang penuh intimidasi.

Penampilan Valencia menurun dengan hanya satu kemenangan dalam tiga pertandingan tetapi mereka akan berusaha kembali ke jalurnya saat melawan Osasuna dan Mallorca, yang mendekati posisi untuk kompetisi Eropa, akan melawan Racing Santander.

Pada ujung bawah klasemen, Sporting Gijon menghadapi pertandingan melawan Levante, sementara Malaga yang berada dua tempat di atasnya, bertemu Hercules.
(F005/A008/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010