Liga 1 Indonesia

Pelatih Bali United akui kemampuan skuad Barito Putera

Pelatih Bali United akui kemampuan skuad Barito Putera

Pesepak bola Bali United Rizky Pellu (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Risna Ranggalelana (tengah, bawah) dalam laga pembuka Liga 1 2021-2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco mengakui kemampuan skuad Barito Putera yang akan mereka hadapi pada laga pekan kedua Liga 1 2021, Sabtu (11/9).

"Mereka adalah tim yang bagus dan kami sudah pernah melakukan agenda uji coba dengan mereka tahun ini," kata Teco melalui laman resmi klub, Selasa.

Teco menilai skuad Laskar Antasari adalah tim berkomposisi baik untuk persaingan kasta Liga 1.

Apalagi, pasukan Djajang Nurjaman itu pada pertemuan terakhir keduanya sukses menang 2-0 atas Bali United saat agenda Tour De Java beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Teco tetap optimistis menatap laga pekan kedua dengan membenahi kekurangan-kekurangan yang dihadapi saat laga perdana.

"Terpenting setiap pertandingan para pemain bisa berjuang maksimal, apa yang menjadi kendala dan kekurangan di laga perdana menjadi acuan untuk persiapan tim menuju pekan kedua ini," ujarnya.

Baca juga: Gol tunggal Rahmat bawa Bali United tundukkan Persik 1-0
Baca juga: Bali United bersiap hadapi Barito Putera


Pada laga perdananya, Serdadu Tridatu sukses mengalahkan jawara Liga 2 2019, Persik Kediri dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/8) lalu.

Sementara itu, pemain senior Bali United Leonard Tupamahu bersyukur masih bisa menjalani kompetisi di tengah pemulihan situasi pandemi saat ini.

Leo, sapaan akrab Leonard juga memuji dan mengapresiasi masyarakat Indonesia, terutama para pendukung tim yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya secara pribadi dan juga teman-teman sangat menghargai sekali para suporter yang tetap menonton laga yang ada dari rumah. Semoga semuanya berjalan dengan lancar hingga akhir dari pelaksanaan kompetisi ini," katanya.

Soal laga lawan Barito Putera, Leo optimistis dan melupakan hasil pertemuan terakhir demi hasil terbaik di kompetisi resmi Indonesia itu.

"Coach Teco pastinya sudah siapkan taktik dalam persiapan menuju pekan kedua ini dan menganalisis kelebihan dan kekurangan dari tim lawan, yaitu Barito Putera," ujarnya.

"Semoga pemain yang dipercayakan nantinya dalam pertandingan bisa menerapkan strategi dari tim pelatih. Semua pemain pastinya sudah sangat siap pada pekan kedua ini," tegas Leo.

Baca juga: Gol debut Klok bawa Persib menang 1-0 atas Barito Putera
Baca juga: Djadjang: gol Persib terjadi karena Barito Putera kurang konsentrasi
Baca juga: LIB: tidak ada kasus COVID-19 pada pekan pertama Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar