PON Papua

Jabar ingin cetak sejarah peraih emas pertama rugby PON Papua

Jabar ingin cetak sejarah peraih emas pertama rugby PON Papua

Manajer Tim Rugby Jawa Barat Aceng Roni. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Tim Rugby Jawa Barat ingin menorehkan sejarah sebagai tim pertama yang meraih emas dalam cabang olahraga rugby di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Manajer Tim Rugby Jawa Barat Aceng Roni mengatakan pada PON Papua ini rugby secara resmi dipertandingkan. Pada PON 2016 lalu, rugby masih berstatus cabor ekshibisi.

"Bagaimanapun ini rugby baru, belum seperti cabor lain, dan ini PON pertama untuk cabor rugby, semoga jadi histori bagus untuk kita yang ingin berkontribusi menjadi juara," kata Aceng di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: Tim rugbi Jabar targetkan capai final pada PON XX Papua

Menurut Aceng, dalam PON Papua ini ada tujuh tim yang akan bertanding pada cabang rugby. Tujuh tim tersebut yakni Jawa Barat, Papua, Kalimantan Timur, Bali, Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Banten.

Sistem kompetisinya, kata dia, seluruh tim tersebut akan bertemu. Kemudian setelah semuanya bertemu, empat tim yang memiliki poin tertinggi akan melaju ke babak semifinal.

Ia memastikan timnya bakal melipatgandakan motivasi dan determinasi dalam menghadapi setiap lawan dalam ajang PON Papua.

"Ekspektasinya putra dan putri itu beritikad untuk memaksimalkan lolos ke final, dan tentu saja kami beritikad meraih medali," katanya.

Baca juga: Tim Rugby Jabar buat formula tim secara khusus untuk PON XX Papua

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Apresiasi tak berhenti untuk tim sepak bola putri Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar