Film baru Joaquin Phoenix "C'mon, C'mon" tayang perdana di Telluride

Film baru Joaquin Phoenix "C'mon, C'mon" tayang perdana di Telluride

Penampilan Joaquin Phoenix dan Woody Norman dalam "C'mon, C'mon" (2021). ANTARA/A24.

Jakarta (ANTARA) - Penampilan aktor pemenang piala Oscar Joaquin Phoenix dalam film terbarunya, "C'mon, C'mon", di Festival Film Telluride tahun ini berhasil memukau penonton.

Mengutip Variety pada Kamis, film karya Mike Mills ini juga dibintangi oleh Gaby Hoffmann, dan Woody Norman. Film fitur dari studio A24 memulai debutnya di teater Chuck Jones yang terkenal pada hari pembukaan festival.

Debut di teater tersebut sama seperti film-film terkenal dan dipuji secara kritis seperti “Lady Bird” (2017) dan “Moonlight” (2016) yang memenangkan film terbaik di slot yang didambakan itu.

Baca juga: "Joker", film dengan keluhan terbanyak di Inggris

Studio A24 sendiri telah merilis cuplikan dari film tersebut. Film diambil dengan penggambaran secara hitam-putih (monokrom) yang indah tentang bagaimana kita berkomunikasi satu sama lain. Pendekatan tersebut menjadi favorit di festival film itu.

Sejumlah pengamat film menuliskan bahwa film buatan Mike Mills mungkin tidak akan menarik bagi semua orang, namun, skenario film dinilai menjadi salah satu yang terbaik yang ditulis dalam satu dekade terakhir.

Hal ini hampir sama dengan debut film Phoenix sebelumnya, "Her" (2014) karya Spike Jonze yang tayang perdana di Festival Film New York. Pada saat itu, banyak pengamat film yang skeptis, berpikir bahwa Academy Awards mungkin tidak dapat mengakui pencapaian luar biasa dari penulis dan sutradara Jonze.

Namun, pada akhirnya, film ini mendapatkan penghargaan tertinggi di kategori skenario original, dan meraih enam nominasi Oscar yang sangat mengesankan secara total. "C'mon, C'mon" pun dianggap bisa mengikuti perjalanan yang sama.

Phoenix akan bersaing dengan para aktor mumpuni lainnya di Telluride. Beberapa aktor yang disebut-sebut akan masuk ke dalam kategori tersebut tahun ini antara lain Benedict Cumberbatch (“The Power of the Dog”), Peter Dinklage (“Cyrano ”), Will Smith (“King Richard”) dan Simon Rex (“Red Rocket”).

Baca juga: Joaquin Phoenix dan Rooney Mara kembali lewat film "Polaris"

Baca juga: Joaquin Phoenix berperan sebagai Napoleon Bonaparte di film "Kitbag"

Baca juga: Joaquin Phoenix & Rooney Mara sambut kelahiran anak pertama



 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar