Jakarta (ANTARA) - Film "Napoleon", dibintangi Joaquin Phoenix dan disutradarai oleh Ridley Scott, sudah memiliki trailer resmi yang mengungkapkan jadwal tayang perdana pada 22 November mendatang.

Film biografi yang diproduksi oleh Apple Studios dan dirilis oleh Sony Pictures itu menghadirkan aktor kenamaan Joaquin Phoenix, sebelumnya membintangi "Joker" dan Gladiator", yang berperan sebagai jenderal Prancis ikonik Napoleon Bonaparte.

Menurut deskripsi film resmi, dilaporkan Variety, Senin (10/7), "Napoleon" adalah pandangan orisinal dan pribadi tentang asal-usul Napoleon dan perintisan yang cepat dan kejam menuju tahta kaisar. Kisah tersebut akan dilihat melalui kaca mata hubungannya yang adiktif dan bergejolak dengan istri sekaligus cinta sejatinya, Joséphine.

Baca juga: Sony-Apple beri bocoran film "Napoleon" di CinemaCon

Film tersebut menampilkan pertempuran Napoleon yang terkenal, ambisi tanpa henti dan pikiran strategis yang menakjubkan sebagai pemimpin militer luar biasa dan visioner perang.

Selain Phoenix, "Napoleon" juga akan dibintangi oleh Vanessa Kirby sebagai Joséphine, Tahar Rahim sebagai Paul Barras, Ben Miles sebagai Caulaincourt, Ludivine Sagnier sebagai Theresa Cabarrus, Matthew Needham sebagai Lucien Bonaparte, Youssef Kerkour sebagai Marshal Davout, dan masih banyak lagi.

Selain sebagai ajang reuni antara Ridley Scott dan Joaquin Phoenix yang sebelumnya bekerja sama dalam film "Gladiator", film "Napoleon" juga akan mempertemukan kembali Scott dengan penulis naskah David Scarpa. Keduanya pernah terlibat penggarapan film "All the Money in the World".

Selain sebagai sutradara, Scott juga akan bertindak sebagai produser bersama dengan Mark Huffam dan Kevin J. Walsh. Winston Azzopardi, Raymond Kirk, dan Janine Modder akan berperan sebagai co-producer sementara Aidan Elliott menjadi produser eksekutif.

Film "Napoleon" dijadwalkan tayang perdana di bioskop pada 22 November mendatang yang akan disusul dengan penayangan di layanan penyiaran film Apple TV+.

Baca juga: Joaquin Phoenix berperan sebagai Napoleon Bonaparte di film "Kitbag"

Baca juga: Ridley Scott akan terima penghargaan khusus di Festival Film Venesia

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023