Roma (ANTARA News/AFP) - Antonio Cassano tetap menjadi pemain Sampdoria setelah badan arbitrasi liga Italia pada Kamis menetapkan gajinya dipotong 50 persen, tetapi kontraknya tidak bisa dibatalkan.

Sampdoria telah menghentikan secara sepihak kontrak pemain depan kontroversial tersebut karena pelanggaran serius, tapi Cassano menyatakan bahwa ia ingin tetap di klub tersebut.

Ia dilaporkan menghina secara serius presiden klub Riccardo Garrone saat berselisih pada Oktober lalu dan sejak itu dibekukan oleh klub tersebut.

Cassano akan bergabung kembali dengan tim utama Sampdoria pada 1 Januari, tetapi diperkirakan ia akan dijual saat bursa transfer pada Januari.

Pemimpin klasemen Liga Italia AC Milan telah dilaporkan tertarik untuk mengontrak dia, dan laporan pers Italia memperkirakan bintang Milan asal Brazil Ronaldinho akan dijual ke Los Angeles Galaxy untuk menciptakan ruang dalam tim mereka.

Juara bertahan Inter Milan dan Juventus juga dikaitkan dengan Cassano, tetapi keduanya membantah tertarik.

Cassano (28), telah memainkan 20 pertandingan internasional dan tampaknya akan menjadi pemain pilihan pertama di bawah pelatih baru Italia Cesare Prandelli.

Mantan bintang Real Madrid dan Roma itu memunculkan kontroversi sepanjang karirnya dengan luapan kemarahan di lapangan dan perdebatan di luar lapangan dengan pelatih, presiden dan rekan satu tim. (F005/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010