Liga 1 Indonesia

Gomez minta Borneo FC lanjutkan performa bagus kontra Persik

Gomez minta Borneo FC lanjutkan performa bagus kontra Persik

Pelatih Kepala Borneo FC Mario Gomez. ANTARA/HO-Borneofc.id/am.

Saya mau tim ini berkembang setiap pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Mario Gomez meminta anak-anak asuhnya untuk melanjutkan performa bagus ketika berhadapan kontra Persik dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat (10/9), di Stadion Pakansari, Cibinong, mulai pukul 18.15 WIB.

Bahkan, dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Kamis, Gomez ingin para pemainnya melebihi apa yang sudah ditampilkan saat mereka menghajar Persebaya 3-1, Sabtu (4/9).

"Saya mau tim ini berkembang setiap pertandingan," ujar juru taktik asal Argentina itu.

Baca juga: Joko Susilo minta Persik jaga konsistensi permainan saat bersua Borneo

Menurut Gomez, hasil laga kontra Persebaya memang membuat atmosfer tim positif dan meningkatkan motivasi pemain.

Akan tetapi, dia meminta skuadnya untuk tidak menganggap remeh lawan. Persik, Gomez melanjutkan, merupakan tim dengan kualitas menyerang dan bertahan yang baik meski kalah 0-1 pada pertandingan perdana liga.

"Persik sebenarnya bermain bagus saat melawan Bali United. Namun kami sudah menganalisis kekuatan mereka. Laga besok sulit tapi kami ingin menang," kata Gomez.

Soal kekuatan terkini timnya, Mario Gomez menyebut bahwa salah satu pemain asingnya yaitu Francisco "Torres" Rodrigues diragukan turun versus Persik.

Baca juga: Pelatih Borneo FC ungkap alasan tidak turunkan Boaz Solossa

Torres disebut mengalami cedera setelah pertandingan melawan Persebaya.

"Namun kami berharap dia bisa bermain besok," tutur Gomez, yang memastikan pula pemain baru mereka Boaz Solossa akan berada di bangku cadangan saat bersua Persik.

Sementara kiper Borneo Angga Saputra menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya ingin mendapatkan tiga poin dari laga melawan Persik.

"Kami mewaspadai semua pemain Persik. Kami dalam kondisi bagus dan siap bertanding. Pemain akan menjalankan instruksi dari pelatih," ujar pesepak bola yang baru bergabung dengan Borneo FC pada Februari 2021 itu.

Baca juga: Borneo FC siapkan taktik berbeda hadapi Persik

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar