Jakarta (ANTARA News) – Hewlett Packard (HP) mengumumkan diselenggarakannya Color of Indonesia yang merupakan wujud dukungan teknologi inovatif imaging & printing HP terhadap dunia arsitektur, desain grafis, dan desain interior di Indonesia.

Ajang itu sekaligus memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Color of Jakarta, kompetisi fotografi tentang Kota Jakarta yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

HP mengumumkan dimulainya kompetisi itu Kamis (16/12) bertempat di Brew & Co Cafe, Cilandak Town Square, Jakarta.

"Color of Indonesia dan dukungan HP terhadap Color of Jakarta menjadi penegasan komitmen HP dalam mendukung dunia arsitektur, desain dan fotografi melalui kemampuan teknologi imaging & printing HP yang inovatif, lengkap, berkualitas dan terunggul," ujar Mulia Dewi Karnadi, Managing Director Imaging & Printing Group, HP Indonesia.
 
Color of Indonesia ditujukan bagi masyarakat umum perorangan, bukan kelompok atau tim di bidang arsitektur, desain grafis, dan desain interior di seluruh Indonesia dan mengangkat tema arsitektur Taman Interaktif, desain interior Living Room, serta desain grafis Iklan Layanan Masyarakat Go Green.

Lomba fotografi bertema Color of Jakarta mengundang masyarakat umum perorangan peminat fotografi baik amatir maupun profesional sebagai peserta. Keempat bidang perlombaan diselenggarakan secara gratis atau tidak memungut biaya apa pun kepada peserta.

Dewan Juri yang terdiri dari para pakar di bidangnya akan memilih karya-karya terbaik yang akan menerima HP Creative Award, penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta printer LaserJet dari HP.

Karya-karya tersebut dikirimkan oleh peserta secara online melalui situs www.jakarta.go.id atau melalui portal HP Color of Indonesia di www.hp-colorofindonesia.com mulai tanggal 16 Desember 2010 hingga 28 Februari 2011.

“Khusus kompetisi fotografi dibagi menjadi tiga kategori, yakni cityscape dan night view, kesenian/budaya Jakarta dan wisata. Kami harapkan Color of Jakarta dapat mewadahi kreatifitas fotografer untuk mengenal serta dapat mengeksplorasi keindahan kota Jakarta," ujar Alberto Ali, Kepala Seksi Data dan Informasi Kehumasan, Pemerintah Provinsi DKI.

Alberto menambahkan kegiatan ini juga akan melibatkan masyarakat khususnya pengunjung website untuk secara online memilih foto favorit di antara karya-karya yang ditampilkan di situs jakarta.go.id.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010