London (ANTARA News) - Situs belanja online, eBay, mengatakan akan membeli brands4friends, dengan harga 200 juta dolar secara tunai untuk memperkuat bisnis mereka di Eropa.

Seperti dilaporkan Reuters Selasa, situs brands4friends adalah klub belanja terbesar di Jerman.

eBay tidak berharap akuisisi itu menimbulkan dampak material pada hasil keuangan mereka tahun 2011. Kesepakatan itu diharapkan ditutup dalam kuartal pertama tahun 2011.

Reuters melaporkan, Jerman merupakan pasar terbesar eBay kedua setelah Amerika Serikat (AS), terhitung senilai 1.14 miliar dolar, atau 13 persen, dari pendapatan bersih total tahun 2009.

Tetapi, eBay memperingatkan dalam peraturan AS yang dipenuhi awal tahun ini bahwa memenangi pembelanja baru di Jerman, diantara pasar-pasar lain, bisa menjadi "lebih sulit dan mahal," dengan mempertimbangkan seberapa matang perdagangan online di sana.
Pesaing-pesaing utama eBay di Jerman termasuk situs-situs perdagangan online, Quelle dan Otto.

Brands4friends, menjual berbagai jenis produk fashion dan merek-merek gaya hidup termasuk Buffalo, Calvin Klein dan Diesel, dengan diskon sebesar 70 persen. Situs itu memiliki anggota sebanyak 3,5 juta di Jerman.

eBay memperkirakan bahwa klub belanja online itu sekarang menghasilkan 20 persen dari penjualan fashion internet di Eropa.

Sebagai bagian dari kesepakatan, eBay mengatakan mereka akan tetap memakai brands4friends di klub belanja Inggris SecretSales.com dan brands4friends.jp di Jepang.

Saham ebay turun 0.9 persen senilai 29,56 dolar pada perdagangan Nasdaq Senin pagi (20/12).

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010