Dumai (ANTARA News) - Feri Indomal Express Dumai-Malaka keberangkatan pukul 11.00 WIB dipadati ratusan pendukung tim nasional sepakbola yang akan berlaga pada final AFF melawan Malaysia, Minggu 26 Desember.

Dalam perbincangan selular, Kepala Kantor Imigrasi Dumai, Icon Siregar, mengatakan, selama sepekan terakhir sedikitnya seribu orang telah mengurus paspor pelancong.

"Saat diinterview, rata-rata mereka merupakan pelancong dengan tujuan Malaka yang ingin menyaksikan pertandingan final AFF antara Timnas melawan Malaysia," kata Icon.

Ety, penjual tiket feri Indomal Express, mengungkapkan, rata-rata penumpang sudah memesan tiket feri sejak beberapa hari lalu.

Dia mengatakan, feri ini hanya melayani satu keberangkatan dengan jumlah kuris 207 orang dan hampir 80 persen penumpangnya adalah warga negara Indonesia dengan pengurusan paspor tertanggal 17 sampai 22 Desember 2010 yang artinya mereka semua pelancong baru luar negeri.

"Rata-rata mereka juga membooking tiket pulang pergi dengan tangga kepulangan Senin (27/12) dan Selasa (28/12)," katanya.

Dia menduga, masa pelancongan mereka ke Malaysia ada kaitannya dengan pertandingan sepakbola di Kuala Lumpur.

Berdasar pantauan ANTARA, di pelabuhan penumpang PT Pelindo (Persero) Cabang Dumai, antrean penumpang feri Indomal Express sudah tampak sejak pukul 09.00 WIB. Rata-rata akan pergi ke Malaka.

KR-FZR/A008/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010