Tanjungpinang (ANTARA News) - Penumpang feri tujuan Malaysia dari Tanjungpinang, Kepulauan Riau membludak, dan diperkirakan pergi menyaksikan final pertama Piala AFF Suzuki Cup 2010 antara Timnas Indonesia dan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, hari Minggu akhir pekan ini.

"Penumpang tujuan Malaysia membludak sejak Kamis, kami memperkirakan mereka akan menyaksikan partai final pertama Piala AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Bukit Jalil," kata Kepala kantor Imigrasi Tanjungpinang, Surya Pranata, Jumat.

Surya mengatakan, sebagian penumpang terpaksa menunda keberangkatannya karena kapal sudah penuh.

"Bahkan, kami juga terpaksa membatalkan untuk mendeportasikan salah seorang warga Malaysia pada Kamis karena tidak kebagian tempat duduk," ujarnya.

Menurutnya, agen pelayaran terpaksa mengganti kapal dengan yang lebih besar sehingga bisa mengangkut penumpang lebih banyak lagi.

"Untuk penambahan kapal dan jadwal keberangkatan belum bisa kami pastikan, namun kami memperkirakan Sabtu dan Minggu penumpang akan semakin meningkat," katanya.

Jadwal keberangkatan kapal tujuan Malaysia dari Tanjungpinang tiga kali dalam sehari pada pagi hari, siang dan sore. Kapasitas kapal biasanya 150 orang penumpang.

"Kami juga melihat pejabat-pejabat di Kepulauan Riau banyak yang berangkat ke Malaysia," tambahnya.

Kapal tujuan Malaysia pada hari-hari biasa, menurut dia sepi penumpang, bahkan ada kapal yang hanya membawa 15 orang, namun menjelang partai final Piala AFF Suzuki Cup 2010 di Malaysia jumlah penumpang naik drastis.

Tiket kapal feri pulang pergi Tanjungpinang - Malaysia adalah Rp380 ribu, sementara sekali jalan harganya Rp250 ribu.(*)

ANT/M012/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010