Kuala Lumpur (ANTARA News) - Pelatih kepala Timnas Indonesia Alfred Riedl puas melihat kondisi lapangan di Stadion Nasional Bukit Jalil dan yakin para pemainnya mampu bermain maksimal.

"Pers (Indonesia) harus mengambil foto lapangan di Kuala Lumpur ini dan menunjukkan kepada mereka yang bertanggungjawab atas lapangan di Jakarta. Lapangan di sini sangat baik, ini adalah kondisi lapangan yang seharusnya," kata Riedl di Kuala Lumpur, Sabtu.

Timnas telah menjajal lapangan di stadion Bukit Jalil tersebut.

Riedl yang tampak begitu senang dengan kondisi lapangan di Stadion Nasional, sangat optimistis menghadapi pertandingan leg pertama final AFF Suzuki Cup itu pada Minggu malam mulai pukul 8 malam waktu setempat.

Riedl mengatakan bahwa tekanan lebih berat justru berada pada tim Malaysia sebagai tuan rumah.

"Saya percaya bahwa untuk permainan besok tekanan akan berada di tim Malaysia karena mereka adalah tuan rumah dan mereka akan berupaya mencari keuntungan. Di depan fans sendiri mereka harus melakukan dengan baik dan mereka akan berada di bawah tekanan lebih dari kita," ujarnya.

Riedl menandaskan pemainnya dalam keadaan siap dan akan menampilkan permainan terbaiknya.

Awalnya ada kekhawatiran mengenai kebugaran Firman Utina dan Oktovianus Maniani, tetapi keduanya sudah bergabung dalam latihan sore hari di mana mereka akan masuk dalam seleksi daftar susunan pemain yang akan diturunkan.

Riedl mengatakan pada leg final ini situasi akan sangat berbeda dengan ketika Indonesia menekuk Malaysia 5-1 pada penyisihan lalu.

"Malaysia pasti akan bermain sangat berbeda dibanding saat penyisihan grup. Mereka akan lebih siap dalam segalanya dan mereka telah berubah dan meningkat pesat sejak pertandingan itu," tambahnya.(*)

ANT/T009/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010