Liga Europa

David Moyes akui West Ham tak punya pengalaman di Liga Europa

David Moyes akui West Ham tak punya pengalaman di Liga Europa

Reaksi manajer West Ham United David Moyes saat mendampingi timnya menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, London, Inggris, Senin (23/8/2021). ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/John Sibley.

Kami paham kami berhadapan dengan lawan yang berpengalaman dan kami masih relatif baru di kompetisi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham David Moyes mengakui timnya tidak memiliki pengalaman banyak di kompetisi Liga Europa menjelang laga menghadapi Dinamo Zagreb pada Kamis malam.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, David Moyes menilai keadaan ini berbeda dengan kondisi tim lawan, Dinamo Zagreb yang sudah memiliki banyak pengalaman di kompetisi Eropa termasuk Liga Europa.

"Kami paham kami berhadapan dengan lawan yang berpengalaman dan kami masih relatif baru di kompetisi. Kami mencoba untuk mengambil semuanya dengan secara positif, berpiki maju dan berusaha untuk agresif dengan cara kami," kata Moyes.

Baca juga: David Moyes nantikan kontribusi trio rekrutan anyar West Ham

"Tapi pada akhirnya kamu tahu bahwa kami baru (di Liga Europa) sepanjang sejarah berjalan, tapi kami memiliki skuad yang bagus dan mudah-mudahan kami dapat paham semakin lama kami berada di kompetisi ini," sambungnya.

Pelatih asal Skotlandia itu mewaspadai Dinamo Zagred yang pada musim lalu berhasil mengandaskan perlawanan dari Tottenham Hotspur di babak 16 besar.

Moyes menilai penampilan yang ditunjukan Dinamo Zagreb ketika melawan Tottenham sangat luar biasa dan menilai pertandingan nanti akan berat bagi West Ham.

"Penampilan mereka melawan Tottenham tahun lalu sangat impresif karena Tottenham adalah tim yang kuat dengan banyak pemain besar, tapi saya tidak pikir Zagreb akan melihat kami sebagai sesuatu yang berbeda.

Baca juga: David Moyes masih tertarik untuk datangkan Jesse Lingard dari MU

"Kemungkinan ini akan menjadi laga tandang tersulit di grup bagi kami, jadi ini adalah pembukaan yang sulit, tapi kami datang sebagai grup dari pemain, dengan banyak kepercayaan diri, dan diharapkan kami bisa mencuri pertunjukan," jelas Moyes.

Pertandingan antara West Ham melawan Dinamo Zagreb ini akan digelar pada Kamis (16/9) malam pukul 23:45 WIB di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia.

Ini merupakan pertandingan pertama West Ham di Grup H Liga Europa yang dihuni juga oleh dua klub lainnya yaitu Rapid Wien asal Austria dan Genk asal Belgia.

Baca juga: Awali Liga Europa lebih dini, Legia menang di markas Spartak Moskow

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar