Jakarta (ANTARA News) - Total pemirsa CNN memang masih unggul dibandingkan para pesaingnya, tetapi jaringan TV berita itu memilki primetime terjelek dengan total pemirsa dan penonton dewasa berumur 24-54 sejak 1996, demikian laporan TV Nevser dari Mediabistro seperti dikutip Hollywood Reporter.

Tahun 2010 juga menjadi tahun berkinerja terendah untuk CNN dalam bisnis inti berita mereka, terutama dalam menggaet perhatian orang dewasa berusia 25-54 dengan total penonton per hari hanya 133 ribu.

Dalam soal primetime, jaringan televisi berita ini mengalami penurunan 34 persen dibandingkan 2009 baik dalam jumlah pemirsa yang rata-rata 591 ribu penonton, maupun pada penonton berusiaa 25-54 yang jumlahnya 173 ribu pemirsa.

Program CNN berperingkat tertinggi sekali lagi dipegang oleh Larry King Live. Program acara ini mengalahkan 18 program acara pada jaringan berita kabel ini dengan rata-rata total penonton 672 ribu dan 176 ribu pada inti pemirs.

Edisi terakhirnya program ini pada akhir tahun ini terlihat sangat kuat, tetapi tahun ini adalah tahun terburuk bagi program asuhan Larry King ini, demikian TV Newser. Pada 2011, Piers Morgan mengambilalih slot pada jam 9 malam ini dari King yang sebelum ini setia mengasuh acara itu.

Program acara terpopuler kedua dari jaringan televisi berita ini adalah Anderson Cooper 360.(*)

adam/jafar

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010