IndiHome cari bakat seni masyarakat untuk tampil di World Expo Dubai

IndiHome cari bakat seni masyarakat untuk tampil di World Expo Dubai

Ilustrasi - Seniman dari Komunitas Seni Keluarga Kesenian Bali Radio Republik Indonesia menampilkan kesenian arja klasik berjudul "pasah nemu kajeng" dalam pagelaran Pesta Kesenian Bali ke-43 di Taman Budaya Bali, Denpasar, Bali, Minggu (20/6/2021). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp/pri.

Jakarta (ANTARA) - IndiHome sebagai bagian dari TelkomGroup menghadirkan Program Indonesia Keren dalam mendukung bakat seni budaya masyarakat Indonesia.

“Program Indonesia Keren merupakan kesempatan emas bagi masyarakat yang memiliki bakat seni dan budaya seperti menyanyi, menari, maupun bakat seni budaya lainnya, untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan tampil di World Expo Dubai 2020," ujar Direktur Consumer Business Service Telkom, Venusiana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, saat ini lebih dari 600 karya telah mengikuti program ini. Audisi program Indonesia Keren dibuka sejak 17 Agustus hingga 23 September 2021.

Bagi peserta yang terpilih akan berkesempatan tampil pada ajang pertunjukan seni internasional yaitu World Expo Dubai 2020, sebuah perhelatan prestisius yang akan digelar pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022, diikuti partisipan sekitar 190 negara, termasuk Indonesia.

Masyarakat masih berkesempatan mengikuti audisi Program Indonesia Keren dengan mengunggah link karya melalui www.indihome.co.id/indonesiakeren dan media sosial masing-masing. Karya yang ditampilkan harus mengandung unsur seni budaya Indonesia.

Karya peserta akan dikurasi secara ketat dan objektif oleh Rangga Djoened (creative director) dan Dudy Gunawan (koreografer profesional seni dan budaya Indonesia). Pemenang akan diumumkan pada 24 September 2021.

Bersamaan dengan Program Indonesia Keren, IndiHome juga memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyebarkan cerita yang memberi semangat dan inspirasi melalui gerakan sosial #LebihBaikSebarYangBaik sebagai bentuk kepedulian terhadap maraknya berita negatif dan hoaks di media sosial.

Masyarakat dapat mengunggah cerita menariknya pada akun media sosial pribadinya dan melakukan registrasi di website www.indihome.co.id/sebaryangbaik pada periode 23 Agustus sampai 23 Oktober 2021.

Baca juga: KBRI gencarkan promosi seni dan budaya Indonesia di Inggris

Baca juga: KBRI Den Haag ajak pegiat seni promosikan budaya Indonesia

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Telkom dan MGPA bermitra hadirkan TIK terbaik di Sirkuit Mandalika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar