Kemarin, dua instruksi PPKM hingga evakuasi jenazah nakes Gabriela

Kemarin, dua instruksi PPKM hingga evakuasi jenazah nakes Gabriela

Suasana evakusi jenazah nakes korban kekejaman dan kebiadaban KST Kiwiriol dengan helikopter Penerbad. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (21/9), mulai dari Mendagri terbitkan dua instruksi soal lanjutan PPKM hingga helikopter dari Penerbad evakuasi jenazah nakes Gabriela dari Kiwirok. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Mendagri terbitkan dua instruksi soal lanjutan PPKM

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan dua Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Selengkapnya baca di sini

2. DPR RI gelar Rapat Paripurna untuk ambil keputusan calon anggota BPK

DPR RI menggelar Rapat Paripurna pada Selasa siang dengan berbagai agenda, salah satunya pengambilan keputusan tingkat II terkait calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Selengkapnya baca di sini


3. Wakil Ketua MPR RI gagas gerakan Serikat Rakyat Gotong Royong

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menggagas gerakan Serikat Rakyat Gotong Royong untuk membangun kerja sama dan sinergi masyarakat dari berbagai latar belakang guna melakukan hal yang positif bagi warga terkena dampak pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

4. Serbuan vaksinasi wujud sinergitas TNI-Polri bantu kendalikan COVID-19

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan TNI-Polri merupakan wujud sinergitas dalam membantu pengendalian COVID-19 di Tanah Air.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga: Helikopter dari Penerbad evakuasi jenazah nakes Gabriela dari Kiwirok

Helikopter jenis Bell milik Penerbangan TNI AD ( Penerbad) mengevakuasi jenazah tenaga kesehatan, Gabriela Meilan dari Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, yang meninggal akibat dianiaya kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres minta TNI-Polri percepat vaksinasi di daerah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar